Liga Indonesia

3 Eks Timnas Spanyol Ini Bisa Dibawa Luis Milla Jika ke Liga 1

Jumat, 8 Mei 2020 14:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tony Marshall - PA Images via Getty Images
Berikut ini ada 3 eks Timnas Spanyol yang bisa saja dibawa kepala pelatih Luis Milla jika berkarier ke Liga 1 nantinya. Copyright: © Tony Marshall - PA Images via Getty Images
Berikut ini ada 3 eks Timnas Spanyol yang bisa saja dibawa kepala pelatih Luis Milla jika berkarier ke Liga 1 nantinya.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 eks Timnas Spanyol yang bisa saja dibawa kepala pelatih Luis Milla jika berkarier ke Liga 1 nantinya.

Luis Milla saat ini tengah membuka tawaran kepada siapapun klub yang ingin memakai jasanya. Terlebih Luis Milla mengaku rindu melatih sebuah tim.

Mantan pemain Real Madrid (1990-97) itu berharap bisa menukangi salah satu klub Divisi 2 Liga Spanyol setelah pandemi virus corona (COVID-19).

"Jika tidak, saya masih memiliki opsi lain agar dapat melatih klub lagi, seperti kala berkarier di Uni Emirat Arab (UEA) atau Indonesia," kata Milla dikutip AS, Jumat (24/04/20).

© Tony Marshall - EMPICS/Getty Images
Menakar Kepantasan Luis Milla Latih Klub Baru Red Bull Depok Copyright: Tony Marshall - EMPICS/Getty ImagesMenakar Kepantasan Luis Milla Latih Klub Baru Red Bull Depok

Putri eks Barcelona (1984-90), Paulita Milla menuturkan kalau sang ayah akan sangat senang melatih lagi di Indonesia jika ada tawaran yang sesuai.

"Buat kembali ke Indonesia sangat mungkin. Dia pasti semangat balik ke Indonesia," papar Paulita, Senin (04/05/20).

Jika pada akhirnya dalam waktu dekat Luis Milla digaet oleh satu peserta Liga 1 kemungkinan nuansa Spanyol bakal kembali hadir di Indonesia.

Bisa saja Luis Milla membawa salah satu, dua, atau tiga pemain eks Timnas Spanyol berikut ini dalam membuat komposisi klub Liga 1 yang kuat.

1. Alberto Botia

© Julian Finney/FIFAvia Getty Images
Eks Timnas Spanyol U-23 Alberto Botia. Copyright: Julian Finney/FIFAvia Getty ImagesEks Timnas Spanyol U-23 Alberto Botia.

Eks Timnas Spanyol U-23 Alberto Botia menjadi salah satu pemain yang kemungkinan bisa dibawa Luis Milla ketika memulai petualangan di Liga 1.

Luis Milla sempat bekerja sama dengan Alberto Botia untuk ajang Olimpiade 2012 silam. Botia berperan sebagai bek yang kooperatif dalam membangun serangan.

Kini Botia diketahui tengah berkarier di Liga 1 Arab Saudi bersama Al-Wahda. Bek berusia 31 tahun itu kontraknya baru habis pada 30 Juni 2021.

2. Jonathan Viera

© Thomas Coex/AFP via Getty Images
Eks Timnas Spanyol U-21 Jonathan Viera. Copyright: Thomas Coex/AFP via Getty ImagesEks Timnas Spanyol U-21 Jonathan Viera.

Berikutnya ada eks Timnas Spanyol U-21 Jonathan Viera yang juga bisa saja diboyong Luis Milla jika nantinya benar-benar berkancah di Liga 1.

Viera dan Milla sempat menjalin kerja sama pada 2011 silam. Viera kerap dipecaya menjadi gelandang pengatur serangan di beberapa ajang Spanyol U-21.

Eks anak asuh Milla saat ini sedang berkarier di Liga 1 China Bersama BJ Sinobo Guoan. Viera diketahui memiliki masa bakti hingga 31 Desember 2021 mendatang.

3. Edu Bedia

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Eks Timnas Spanyol U-20 Edu Bedia. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesEks Timnas Spanyol U-20 Edu Bedia.

Terakhir Luis Milla kemungkinan dapat membawa eks Timnas Spanyol U-20 Edu Bedia andai dalam waktu dekat bisa melatih sallah satu peserta Liga 1.

Milla sempat mempercayakan area tengah Timnas Spanyol U-20 kepada Bedia dalam beberapa ajang. Hasilnya kala itu bisa disebut cukup memuaskan.

Apalagi saat ini Bedia tengah berkancah di Liga 1 India bersama FC Goa. Bedia dikontrak selama tiga musim penuh hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Tiga pemain di atas, menjadi opsi menarik untuk Luis Milla terlebih mereka sudah cukup lama berkiprah di benua Asia. Setidaknya telah paham dengan gaya sepak bolanya.