Liga Indonesia

Karena FIFA, PSSI Batal Gelar Rapat Exco

Jumat, 8 Mei 2020 15:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19).

INDOSPORT.COM - Rapat antara PSSI dan anggota Komite Eksekutif yang seharusnya terjadi hari ini terpaksa batal. Batalnya rapat Exco dikarenakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan komunikasi dengan FIFA.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memang awalnya mengagendakan rapat Exco pada hari ini. Dimana dalam rapat Exco kali ini dijadwalkan untuk membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Namun rapat tersebut batal. Hal ini diutarakan oleh salah satu anggota Exco, Ahmad Riyadh. "(Rapat Exco) Gak jadi. Harusnya rapat jam 2," buka Ahmad Riyadh.

Riyadh menambahkan, Ketua Umum Mochamad Iriawan dan Sekjen harus berdiskusi dengan FIFA terkait perkembangan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dengan hal ini, Rapat Exco ditunda hingga Selasa pekan depan.

"Karena ada teleconference dengan FIFA masalah Piala Dunia Sekjen dan ketua umum jadi ditunda hari Selasa. Selasa malam," jelas ia.

Seperti diketahui PSSI ingin menggelar rapat virtual sebagai kelanjutan masukan dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang sudah mengirimkan jawaban ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Mayoritas klub-klub terutama Liga 1 memilih untuk menghentikan kelanjutan kompetisi musim 2020. Sebelumnya PSSI sudah menunda kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sejak Maret sampai Juni dengan alasan force majeure.