Liga Indonesia

Tak Hanya Soal Kelanjutan Kompetisi, PSSI Dipinta Bahas Hal Ini

Kamis, 7 Mei 2020 20:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh.

INDOSPORT.COM - PSSI dikabarkan akan menggelar rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco). Rapat ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat (08/05/20) besok.

Dalam rapat secara virtual tersebut direncanakan membahas sejumlah masalah. Diantaranya terkait kelanjutan kompetisi  Liga Indonesia.

Namun selain membahas tersebut ada usulan pembahasan lain. Yakni permasalahan struktur keanggotaan di Komite tetap PSSI. Hal ini diusulkan oleh anggota Exco, Ahmad Riyadh.

"Nanti akan saya usulkan. Ini agar sistem bisa berjalan. Minimal ada tiga orang di setiap komite di Komite Tetap. Komite Tetap ini ibaratnya dapur, 'think thank', tempat membahas permasalahan," kata Ahmad.

Seperti diektahui, berdasarkan Pasal 44 Statuta PSSI, total ada 14 komite yang menjadi Komite Tetap PSSI yakni Komite Keuangan, Komite Kompetisi, Komite Teknis dan Pengembangan, Komite Wasit, Komite Hukum, Komite Sepak Bola Wanita, Komite Pengembangan Usia Muda, Komite Futsal, Komite Medis, Komite Status Pemain, Komite Permainan 'Fair Play' dan Tanggung Jawab Sosial, Komite Media, Komite Sepak Bola dan Komite Keamanan.

Namun dari 14 Komite, PSSI baru mengumumkan jajaran Komite Wasit, yaitu Mayjen TNI (purn) Sonhadji sebagai ketua. Sisanya PSSI belum mengumumkan.