Liga Indonesia

Kompetisi Sepak Bola Lanjut atau Tidak, PSSI Segera Rapat Exco

Rabu, 6 Mei 2020 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI akan menggelar rapat Exco virtual untuk menentukan kompetisi sepak bola Indonesia bakal lanjut atau berhenti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI akan menggelar rapat Exco virtual untuk menentukan kompetisi sepak bola Indonesia bakal lanjut atau berhenti.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan berencana untuk menggelar rapat bersama Komite Eksekutif (Exco). Rapat ini direncanakan akan berlangsung pada Jumat (08/05/20) secara virtual.

Iriawan menegaskan dalam rapat nanti berencana membahas kelanjutan nasib kompetisi sepak bola Indonesia musim 2020. Seperti diketahui nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 masih belum jelas setelah PSSI memutuskan kompetisi karena status Force Majeure akibat pandemi virus corona setidaknya hingga 29 Mei mendatang.

"Kami akan menggelar rapat dengan Exco, rapat virtual soal nasib kompetisi. Dalam rapat Exco nanti kami akan menimbang-nimbang lagi," kata Iriawan.

PSSI memang berencana kembali menggulirkan Liga pada 29 Mei di keputusan pertama, namun bisa dihentikan jika pemerintah memperpanjang masa darurat pandemi corona. Klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 bahkan sudah memberikan masukan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dan mayoritas ingin Liga dihentikan.

"Kami akan melihat apakah Liga 1 dan 2 ada kesulitan, apakah ada masalah finansial, dan sebagainya. Ini kompleks masalahnya, misalnya soal kontrak pemain, pelatih. Itu harus dikaji dengan betul-betul," tutup Iwan Bule.

Sebelumnya, PSSI juga telah mengeluarkan keputusan mengenai klub yang wajib membayar 25 persen gaji pemain selama kompetisi dihentikan.