Liga Indonesia

Djajang Nurdjaman Siap jika Liga 1 Dilanjutkan PSSI

Rabu, 6 Mei 2020 10:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengaku siap jika nantinya Liga 1 akan kembali. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengaku siap jika nantinya Liga 1 akan kembali.

INDOSPORT.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta masukan dari klub Liga 1 dan Liga 2 terkait kelanjutan kompetisi sepak bola usai pandemi virus Corona. Pihak Barito Putera yang diwakili pelatih Djajang Nurdjaman pun siap jika nantinya PSSI kembali melanjutkan kompetisi.

LIB mengajak seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 untuk memberikan masukan dan saran terkait kelanjutan kompetisi musim 2020. Hal itu nantinya akan menjadi rujukan LIB dalam mengkaji langkah strategis yang diambil untuk menentukan tindak lanjut kompetisi sepak bola nasional.

Langkah PT LIB tersebut mendapat apresiasi positif dari pelatih tim Barito Putera, Djajang Nurjaman. Pria yang akrab disapa Djanur itu menyebutkan jika masukan dari klub Liga 1 dan Liga 2 memang perlu diperhatikan di tengah situasi sulit. 

"Saya pikir sangat bijaksana ketika PSSI meminta masukan dari klub dan memperhatikan status yang dikeluarkan oleh BNPB akibat pandemi Covid-19 ini, karena keselamatan dan kesehatan bangsa lebih penting dari apapun," ucap Djanur. 

Namun menurut eks pelatih Persib Bandung itu, kecil kemungkinan kompetisi akan dilanjutkan, mengingat situasi yang masih belum kondusif. Meski begitu, Ia tetap akan mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI terkait masa depan kompetisi Liga 1 2020.

"Keselamatan dan kesehatan tetap harus menjadi prioritas. Kalau pandemi ini belum berakhir, saya pikir tidak memungkinkan kita melakukan aktivitas olahraga termasuk bermain bola dan melanjutkan kompetisi. Jadi kita tunggu saja arahan PSSI dan PT LIB selanjutnya," tambahnya. 

Meski demikian, Djanur juga mengaku siap jika nantinya PSSI dan PT LIB memutuskan untuk tetap melanjutkan kompetisi jika pandemi telah usai. Meski dengan waktu persiapan yang singkat, dirinya tidak mau mempermasalahkan hal tersebut.

"Kalau memang ada wacana seperti itu (kompetisi kembali jalan), walaupun mepet, tetap kita persiapkan sesuai dengan rencana semula," pungkasnya.

Hingga kini, pemain Barito Putera masih menjalani latihan dari rumah masing-masing, berdasarkan materi yang telah dibuat tim pelatih, yang dipimpin oleh Djajang Nurdjaman. Para pemain dinyatakan sehat dan bebas dari infeksi virus Corona.