Senasib dengan Ferdian Paleka, 4 Pesepakbola Ini Pernah Jadi Buron

Jumat, 8 Mei 2020 17:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stuart Franklin /Allsport/Gettyimages
Senasib dengan YouTuber Ferdian Paleka, empat pesepak bola ini pernah jadi buron, termasuk eks Inter Milan, Hakan Sukur. Copyright: © Stuart Franklin /Allsport/Gettyimages
Senasib dengan YouTuber Ferdian Paleka, empat pesepak bola ini pernah jadi buron, termasuk eks Inter Milan, Hakan Sukur.

INDOSPORT.COM - Senasib dengan YouTuber Ferdian Paleka, empat pesepak bola ini pernah jadi buron.

Setelah melalui proses pencarian panjang, akhirnya YouTuber Ferdian Pelaka berhasil diamankan polisi. Ferdian menjadi buronan polisi karena  aksi prank bagi-bagi bantuan berisi sampah. 

Aksi nyelenehnya yang dilakukan di tengah wabah virus corona ini berakhir ancaman hukuman penjara.

YouTuber Ferdian Paleka yang membuat konten prank bagi-bagi sembako isi sampah di Bandung berhasil diamankan di Tol Tangerang-Merak, Kamis, 7 Mei 2020 sekitar pukul 23.30 WIB.

Para pesepak bola ternyata pernah bernasib sama seperti Ferdian Paleka. Berikut 4 pesepak bola yang pernah menjadi buronan.

1. Lucas Piazon

Eks pemain Chelsea, Lucas Piazon sempat menjadi buronan Kepolisian Kanada lantaran terlibat kasus pelecehan seksual pada Juli 2015.

Menurut Kepolisian Kanada, insiden itu berawal saat pemain Brasil berusia 21 tahun tersebut dan rekan senegaranya yang juga pesepak bola, Andrey da Silva (22), telah selesai mengikuti acara Olimpiade Pan Am Games di Toronto, Kanada.

Kemudian, Piazon dan Silva bertemu dengan seorang perempuan berusia 21 tahun di Hotel Drake pada Sabtu, 25 Juli 2015.

Pelecehan seksual pun terjadi saat korban tertidur di rumahnya. Setelah perempuan itu melakukan perlawanan, kedua pemuda Brasil itu melarikan diri.

2. Hakan Sukur

Legenda Inter Milan, Hakan Sukur, pernah menjadi buronan nomor wahid di Turki karena diduga terlibat kudeta untuk menggulingkan Erdogan pada 15 Juli 2016 silam.

Diketahui, setelah gantung sepatu, ia memang terjun ke dunia politik dan berafiliasi dengan Fethullah Gullen, pria yang menjadi musuh Erdogan.

3. Freddy Rincon

Mantan gelandang Real Madrid, Freddy Rincon, pernah masuk dalam daftar orang yang dicari oleh Interpol, sebuah organisasi kepolisian terbesar di dunia. Rincon diincar atas tuduhan keterlibatan dalam kasus narkotika di Panama. 

Selain narkoba, Rincon juga melakukan pelanggaran cukup berat lainnya, seperti pencucian uang dan konspirasi terkait perdagangan obat-obat terlarang di Panama.

4. Ndetou Blaise

Ndetou Blaise (41), mantan pemain klub sepak bola Mitra Kukar pernah ditangkap polisi atas kasus penipuan bermodus penggandaan uang dollar, ternyata masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 2013.