Bola Internasional

Termasuk Ronaldo, 3 Pesepak Bola Top Dunia yang Kagumi Islam Meski Bukan Muslim

Sabtu, 9 Mei 2020 21:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© mirror
Meski bukan seorang muslim, namun para pesepak bola bunia berikut ini tetap mengagumi agama Islam, seperti Javier Hernandez. Copyright: © mirror
Meski bukan seorang muslim, namun para pesepak bola bunia berikut ini tetap mengagumi agama Islam, seperti Javier Hernandez.

INDOSPORT.COM - Meski bukan seorang muslim, namun para pesepak bola dunia berikut ini tetap mengagumi dan menghormati agama islam. Siapa sajakah mereka?

Sudah bukan rahasia umum lagi jika banyak pesepak bola dunia yang memutuskan berpindah keyakinan menjadi seorang muslim, lantaran mereka menganggap telah menemukan ketenangan pada agama baru yang dianut.

Salah satunya adalah Paul Pogba, gelandang Timnas Prancis tersebut mengaku jika dirinya berubah menjadi lebih baik dan membuat hatinya lebih damai dari sebelumnya usai menjadi mualaf.

"Ini benar-benar sebuah agama yang membuka pikiranku, dan membuatku menjadi orang yang lebih baik. Bahkan jika bersama dengan bukan seorang Muslim, anda harus bisa menghargai tanpa membedakan agama atau warna kulit. Inilah Islam, penghormatan terhadap kemanusiaan dan segalanya," tutup Pogba dilansir laman independent.

Selain Paul Pogba, banyak pesepak bola dunia lain yang merasa damai usai berkenalan dengan islam hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. 

Namun, banyak juga yang masih memegang teguh kepercayaan lamanya, meski mereka terang-terangan mengagumi dan menghormati agama islam. Lantas siapa sajakah para pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum dan menulisnya.

Cristiano Ronaldo
Nama pertama adalah megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang disebut memiliki kedekatan dengan agama Islam. Ia bahkan dikabarkan sudah hafal salah satu surat dalam Al Quran. 

Sebagai pesepak bola non-muslim, Ronaldo dikabarkan begitu mengagumi Al Qur’an. Bahkan, ia kerap kali menunggu rekannya saat masih di Real Madrid, Mesut Ozil selesai sholat. 

Dilansir dari Marca, kebiasaannya itu pun akhirnya membuat Ronaldo lancar membacakan surat Al Fatihah. Mesut ozil bahkan menjelaskan bahwa peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut sudah hafal huruf hijaiyah.

Chicharito
Mantan penyerang Manchester United yang bernama lengkap Javier Hernández Balcázar alias Chicharito ini sempat membuat heboh jagat maya lantaran selalu berdoa layaknya seorang Muslim setiap kali akan memulai pertandingan.

Pemain kelahiran Meksiko ini menengadahkan kedua tangan sambil menatap ke atas, persis dengan tata cara para pemeluk agama islam untuk memohon doa. Tetapi faktanya, Chicharito adalah seorang Katolik yang taat.

Meski bukan seorang muslim, namun Chicharito sangat mengagumi islam dan menghormati agama tersebut, dirinya pun terang-terangan memuji Nabi Muhammad SAW sebagai manusia terbaik. 

"Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad," tulis Chicharito seperti dilansir CNN.

Xavi Hernandez
Terakhir ada Xavi Hernandez, mantan gelandang Barcelona serta Timnas Spanyol tersebut pernah mengungkapkan betapa hormatnya ia dengan agama islam, bahkan Xavi menyebut telah kenal islam sejak duduk di bangku sekolah.

"Saya kenal Islam dari kami pelajari di sekolah. Kami diajarkan untuk menghormati satu sama lain. Di Barcelona pun demikian, kami menghormati rekan-rekan Muslim," kata Xavi seperti dikutip Alarabiya.net.

Xavi menambahkan jika dirinya dan tim Barcelona kerap memberikan ruang khusus, bagi para pemain muslim El Barca yang ingin menjalankan ibadah sholat.

"Saat seorang meminta ruangan untuk shalat, kami pun mengabulkan permintaannya. Demikian pula dengan Eric Abidal dan Ibrahim Afellay, mereka juga Muslim," tambahnya.