Liga Indonesia

Rivaldo Ungkap Perbandingan Kompetisi Liga Indonesia dan Spanyol

Sabtu, 9 Mei 2020 17:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Wonderkid asal Medan bernama Rivaldo Yusuf Rangkuti membeberkan bagaimana perbandingan kompetisi di Liga Indonesia dan Spanyol. Copyright: © Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Wonderkid asal Medan bernama Rivaldo Yusuf Rangkuti membeberkan bagaimana perbandingan kompetisi di Liga Indonesia dan Spanyol.

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Medan bernama Rivaldo Yusuf Rangkuti membeberkan bagaimana perbandingan kompetisi di Liga Indonesia dan Spanyol.

Menurut Rivaldo Yusuf Rangkuti, tidak ada perbedaan signifikat perihal ketatnya persaingan di Indonesia dan Spanyol. Namun Rivaldo menjelaskan kalau klub di Spanyol sangat tegas dalam hal mengelola asupan makanan dan pola hidup sehat.

"Saya melakukan persiapan untuk di sana sejauh ini ya cukup signifikan karena perbedaan iklim sangat mempengaruhi dan menurut saya perbedaan pola makan dan hidup di sana jauh berbeda dengan di Indonesia," kata Rivaldo kepada INDOSPORT.

"Kalau dari sisi sepak bolanya menurut saya pemain Indonesia tidak kalah bagusnya dengan pemain sana, tetapi ya kembali lagi ke pola makan dan hidup sehat membantu mengoptimalkan bermain sepak bola," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Rivaldo Yusuf Rangkuti merupakan salah satu dari 19 pemain yang diboyong oleh Vamos Indonesia ke Spanyol. Mereka menjalani pelatihan selama 10 bulan dengan bergabung di beberapa klub seperti Palamos dan Palencia FC.

Rivaldo sendiri pada 2019 lalu telah menjalani trial di klub kasta keempat Liga Spanyol, Palebcia FC, dan tercatat bermain selama 990 menit dengan mencetak tujuh gol.

Berkat penampilan gemilang tersebut, Rivaldo dijanjikan bakal mendapat kontrak untuk tampil dengan tim U-19 Palencia FC pada musim depan.

Rivaldo juga digadang-gadang menjadi penerus Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia karena sama-sama berasal dari Medan.