Bola Internasional

Pemain Liga Spanyol Yehezkiel Eliazer Ungkap Fakta Antara Tiga Naga dan Vamos

Minggu, 10 Mei 2020 18:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Yehezkiel Eliazer, pemain klub Liga Spanyol, Palamos, mengungkap sebuah fakta yang muncul antara akademi sepak bola Tiga Naga dan Vamos Indonesia.

Nama Yehezkiel Eliazer diketahui sebagai salah satu bakat muda Indonesia yang mampu menembus pentas Liga Spanyol. Sejak Agustus 2019 lalu, Yehezkiel tergabung bersama tim kasta keempat Liga Spanyol, Palamos.

Karier Yehezkiel sendiri ternyata tak lepas dari peran dua akademi sepak bola Indonesia, Tiga Naga dan Vamos Indonesia. Keduanya berperan besar atas keberhasilan Yehezkiel mengembangkan karier hingga ke Eropa.

Eksklusif kepada awak media INDOSPORT, Yehezkiel menjelaskan bahwa sejatinya ia merupakan pemain binaan Tiga Naga. Namun pada 2019, Yehezkiel menjalani seleksi di Vamos Indonesia dan kebetulan lolos.

Artinya, Yehezkiel saat ini statusnya masih bernaung kepada kedua akademi tadi, Tiga Naga dan Vamos. Sementara Palamos, status Yehezkiel masih trial.

"Sebenarnya saya masih bersama Tiga Naga, tapi saya juga bergabung dengan Yayasan Vamos Indonesia," ungkap Yehezkiel kepada INDOSPORT.

"Saya masuk ke Vamos Indonesia lewat seleksi pada tahun 2019 lalu di Jakarta," tambah Yehezkiel.

Lebih jauh, Vamos menjadi pihak yang memberangkatkan Yehezkiel ke Liga Spanyol. Vamos mendukung maksimal karier Yehezkiel di Spanyol, dengan menanggung semua biaya yang diperlukan.

"Semua keperluan di Spanyol sudah ditanggung dari Vamos Indonesia" kata Yehezkiel.

Yehezkiel mengaku dirinya tetap memiliki tanggung jawab kepada Tiga Naga dan Vamos. Paling utama, Yehezkiel wajib mengikuti program latihan dari kedua akademi, serta memberikan perkembangan karier terbaik.

"Kalau tanggung jawab saya ke Tiga Naga dan Vamos mungkin saat ini memberikan sebuah progress terbaik kedepannya," ujar Yehezkiel.

"Dari Vamos saat ini kita ada latihan bersama melalui video streaming, dan ada juga menu latihan dari Tiga Naga," tambahnya.

Begitulah kurang lebih fakta yang diungkapkan Yehezkiel tentang kariernya yang masih dalam naungan Tiga Naga dan Vamos. Patut dinanti, apakah karier Yehezkiel di Liga Spanyol akan terus berkembang, sekaligus membanggakan Indonesia?