Bola Internasional

Main di Spanyol, Yehezkiel Bongkar Perjalanan Kariernya bersama Palamos

Senin, 4 Mei 2020 09:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Yehezkiel Eliazer Nababan, bakat muda Indonesia yang mentas di Liga Spanyol, membongkar perjalanan kariernya bersama tim Palamos FC.

Nama Yehezkiel Eliazer sejak 2018 lalu memang mendapat kesempatan emas menimba ilmu sepak bola di Liga Spanyol. Ia diberangkatkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Vamos ke Palamos CF, tim kasta keempat Negeri Matador.

Sejak pertama kali gabung pada Agustus 2019, tentu banyak pengalaman menarik yang telah Yehezkiel lalui. Yehezkiel pun tak sungkan membagikan sedikit ceritanya selama menjalani karier bersama Palamos CF.

Yehezkiel mengaku bahwa dirinya bukan satu-satunya bakat muda Indonesia yang gabung Palamos CF. Ada delapan pemain lainnya yang turut menjalani pengalaman serupa.

"Ada delapan anak lagi, Ada Fairuz, Yoan, Dezan, Alfi, Idhan, Fadlan, Reva, dan Anggi," kata Yehezkiel kepada INDOSPORT.

Lebih jauh, Yehezkiel menjelaskan pula, bahwa sebenarnya ia belum mendapatkan menit bermain dalam laga-laga resmi Palamos CF. Yehezkiel masih harus lebih dulu tampil dalam level pertandingan uji coba saja.

"Belum ada (laga resmi), seharusnya bulan Maret kemarin karena baru menginjak usia 18 tahun," tutur Yehezkiel.

"Jadi hanya laga uji coba saja, lawan tim Norwegia, dan Inggris juga ada," lanjutnya.

Meski begitu, Yehezkiel tetap menganggap serangkaian pertandingan uji coba yang dijalaninya, merupakan hal baik untuk kariernya. Terutama saat bertarung melawan tim dari Norwegia sana.

"Kita lawan tim Norwegia yang skuat senior mereka, tertinggal 1-0 namun bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1," ungkap Yehezkiel.

Yehezkiel sendiri kini sudah berada di Indonesia. Ditundanya Liga Spanyol karena pandemi virus corona, membuat Yehezkiel memutuskan pulang ke Tanah Air pada bulan Maret lalu.