Liga Inggris

Sergio Aguero Akui Van Dijk Sebagai Bek Terbaik di Dunia

Minggu, 3 Mei 2020 19:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero mengakui bahwa Virgil van Dijk adalah bek terbaik di dunia saat ini. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Striker Manchester City, Sergio Aguero mengakui bahwa Virgil van Dijk adalah bek terbaik di dunia saat ini.

INDOSPORT.COM - Striker Manchester City, Sergio Aguero mengakui bahwa Virgil van Dijk adalah bek terbaik di dunia saat ini.

Sergio Aguero dan Virgil van Dijk sudah sering bentrok di Liga Inggris. Apalagi dengan rivalitas Liverpool dan Manchester City yang memanas dalam dua tahun terakhir membuat pertempuran Aguero dan Van Dijk semakin seru.

Dari pengalamannya berhadapan dengan Van Dijk, Aguero kemudian mengakui bahwa bek asal Belanda itu adalah pemain yang cerdas dan didukung dengan fisik mumpuni. Meski berstatus rival, Aguero tak segan memuji Van Dijk.

"Kita semua tahu Van Dijk adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia kuat tinggi, dan memiliki tubuh yang luar biasa," ucap Aguero dikutip Goal.com.

Lebih lanjut, Aguero menjelaskan bahwa Van Dijk merupakan bek yang kuat saat berhadapan satu lawan satu. Selain itu, pesepak bola asal Argentina tersebut menyebut Van Dijk mampu memanfaatkan kelebihan postur tubuhnya.

"Sepertinya dia tidak cepat tapi  karena kakinya yang panjang, dia ada di mana-mana. Dua langkah Van Dijk itu seperti 50 langkah untukku," imbuh Aguero.

Aguero pun menyukai permainan Van Dijk yang sangat berhati-hati menghadapi lawan. Aguero pun mengatakan Van Dijk bisa menyulitkan striker karena dia sabar dan cerdas menunggu bola datang dan bisa mengkoordinasi para rekannya.

Sementara itu, Aguero sendiri di musim ini sudah mencetak 16 gol dalam 22 laga di Liga Inggris. Sedangkan Van Dijk sukses membantu Liverpool mendominasi liga dengan unggul 25 poin dari Manchester City.

Sayangnya The Redd saat ini masih belum bisa memastikan diri menjadi juara, meski hanya membutuhkan dua kemenangan lagi. Pasalnya, Liga Inggris masih ditunda akibat virus Corona.