Liga Champions

Demi Liga Champions, Aguero Bisa Bahayakan Fans Manchester City

Jumat, 1 Mei 2020 16:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jamie McDonald/Getty Images
Sergio Aguero berharap para fans Manchester City bisa menonton laga mereka di ajang Liga Champions. Copyright: © Jamie McDonald/Getty Images
Sergio Aguero berharap para fans Manchester City bisa menonton laga mereka di ajang Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liga Champions 2019-2020 membuat Manchester City gigit jari karena berpeluang tersingkir. Demi bisa lolos, Sergio Aguero punya hasrat yang membahayakan fans di tengah pandemi corona.

Sebelum alami penangguhan di kompetisi kasta atas Eropa, Manchester City mengalami kemenangan mutlak atas Real Madrid pada leg pertama 16 besar dengan skor 2-1. Meski begitu, mereka masih belum tentu bisa lolos ke perempatfinal pada leg kedua.

Liga Champions musim ini kabarnya bakal kembali dihelat dengan syarat laga tanpa penonton karena virus corona yang merajarela di benua Eropa. Dengan jumlah terkontaminasi hingga 3 juta orang dan 233 ribu di antaranya meninggal dunia, tak heran wabah ini menjadi momok pertandingan sepak bola.

Alhasil pertandingan leg kedua kontra Real Madrid yang bakal digelar di Etihad Stadium, kandang Manchester City, bakal berpotensi sepi. Meski demikian, Sergio Aguero berharap fans bisa datang mendukung mereka.

"Kami ingin bermain pada leg lanjutan dengan kehadiran fans. Ini bukanlah pertandingan mudah, tapi kami yakin bisa mendapat hasil yang bagus," ucap Aguero dilansir laman berita SI.

"Kami sudah mendapat mandat 15 hari lalu untuk boleh melanjutkan latihan pada 4 Mei mendatang. Ini bakal menjadi laga sulit karena Liga Champions berlangsung bulan Agustus," tambahnya.

Tak ayal keinginan Aguero agar fans Manchester City hadir bisa menjadi awal malapetaka karena berimbas ke penyebaran virus corona secara meluas. Sebelumnya, pada pertandingan Atletico Madrid lawan Liverpool, sempat terjadi ledakan pasien positif Covid-19 karena stadion dipenuhi penonton.

Meski demikian, Aguero punya alasan sendiri mengapa ingin laga dihadiri fans Manchester City. Pasalnya, Liga Champions kali ini mungkin menjadi kali terakhir skuat mereka bisa berkompetisi sebelum akhirnya menjalani masa hukuman akibat melanggar Financial Fair Play (FFP).