Liga Inggris

Pemain Manchester City Legawa Jika Kontraknya Tak Diperpanjang

Kamis, 30 April 2020 20:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pemain Manchester City Legawa Jika Kontraknya tak Diperpanjang Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pemain Manchester City Legawa Jika Kontraknya tak Diperpanjang

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Fernandinho akan merasa ikhlas jika kontraknya bersama klub yang bermarkas di Etihad ini tidak diperpanjang lagi.

Pada bulan Desember lalu, muncul kabar dari Riyad Mahrez bahwa Fernandinho telah memberi kode bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2019/2020.

Kendati kabar sudah tersebar, pada bulan Januari 2020, ternyata Fernandinho memperpanjang kontrak bersama The Citizen hingga tahun 2021 mendatang.

Pemain berusia 34 tahun ini akan pergi dari Etihad pada bulan Juni 2021 mendatang yang artinya jika tak segera dijual atau diperpanjang kontraknya maka dirinya akan meninggalkan Manchester City.

Fernandinho juga mengaku bahwa dirinya akan menjalani sisa kontraknya di Manchester City hingga kontraknya selesai di tahun depan.

“Pertama-tama, saya hanya ingin kembali bekerja dan bermain lagi. Saya memperpanjang kontrakku beberapa bulan yang lalu dan saya sangat senang, tapi setelah itu kita lihat saja nanti,” kata Fernandinho dilansir dari Sky Sport.

Pemain asal Brasil ini juga mengaku bahwa dirinya akan legawa jika memang kontraknya bersama Manchester City tidak diperpanjang lagi.

“Jika kami membuat percakapan lain tentang kontrak di masa depan, saya akan bahagia. Namun jika tidak, saya akan senang juga karena saya tahu apa yang telah saya lakukan untuk klub ini,” tambahnya.

Pemain bernama lengkap Fernanso Luiz Roza itu telah membela Manchester City sejak musi panas 2013. Posisi awal yang ia lakoni dalam debutnya adalah sebagai pemain tengah dan saat ini dirinya berposisi sebagai bek tengah.

Semenjak bersama The Citizens, Fernandinho telah memberikan kontribusi yang luar biasa kepada penduduk Etihad. Pasalnya ia sudah menyumbangkan tiga trofi Liga Inggris, lima Piala Liga Inggris dan juga trofi Piala FA.