Liga Inggris

Xabi Alonso Bisa Jadi 'Pembantu' Guardiola di Manchester City

Selasa, 28 April 2020 22:09 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain Bayern Munchen, Xabi Alonso, dikabarkan bisa menjadi asisten dari pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, di musim depan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat ini tengah kehilangan sosok yang dapat dipercaya dalam mendampinginya untuk meracik strategi The Citizens di Liga Inggris.

Pasalnya, Mikel Arteta, yang sebelumnya menjadi asisten pelatih di Manchester City, memutuskan untuk hengkang dan menjadi pelatih di Arsenal.

Sebelumnya, Arteta dipercayai oleh Pep Guardiola untuk menjadi suksesor di bangku kepelatihan Manchetser City. Kendati demikian, pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih menyudahi kontraknya di Etihad.

Akhir-akhir ini dikabarkan bahwa Xabi Alonso akan menggantikan posisi Mikel Arteta dalam membantu Pep Guardiola di Manchester City.

Mantan gelandang Liverpool ini pada dasarnya sudah pernah bekerja sama bersama Pep Guardiola saat mereka berdua masih membela Bayern Munchen.

Mantan pelatih Barcelona ini juga menjadi alasan utama Xabi Alonso untuk bergabung dengan Bayern Munchen pada 2014 silam.

“Pep Guardiola lah yang membuat saya memutuskan untuk pergi ke Bayern. Saya penasaran sekali ingin tahu seperi apa cara ia melatih sebuah klub,” kata Alonso dilansir dari Mirror.

Mantan pemain Timnas Spanyol ini menyebut Pep Guardiola merupakan juru racik terbaik yang pernah menukanginya.

“Pep adalah pelatih yang mempunyai antusiasme tinggi. Ia tak pernah lelah bekerja untuk menghasilkan yang terbaik bagi timnya,” tambahnya.

Saat ini, Xabi Alonso duduk sebagai pelatih Tim B Real Sociedad dan sebelumnya, ia juga dipercayakan untuk menukangi tim dari Real Madrid U-14.

Keputusan itu diambil sejak dirinya memutuskan untuk gantung sepatu saat dirinya bermain di Bayern Munchen pada 2017 silam.