Bursa Transfer

Legenda Ingatkan Manchester United Sebelum Rekrut Kane dan Sancho

Senin, 27 April 2020 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United menargetkan dua penyerang handal, Harry Kane dan Jadon Sancho musim panas ini. Namun, legenda klub, Rafael da Silva, berharap klub tidak mengulangi kesalahan masa lampau.

Sebagaimana diketahui, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tengah mengusun rencana untuk membenahi Manchester United musim depan, yakni dengan menambah opsi di lini serang.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, merupakan dua nama yang masuk dalam daftar belanja Solskjaer musim panas nanti.

Sebagian kalangan menganggap pembelian Harry Kane dan Jadon Sancho akan mencetak rekor transfer Manchester United, mengingat performa mereka yang cukup mumpuni di klub masing-masing.

Akan tetapi, langkah berani itu mendapat peringatan dari Rafael da Silva. Mantan bek sayap asal Brasil tersebut khawatir jika Setan Merah melakukan kesalahan lagi dengan pembelian gagal.

“Harry Kane adalah pencetak gol yang hebat dan Jadon Sancho sangat, sangat bagus. Namun, pertama-tama Anda harus melihat karakter pemain dan mempertimbangkan apakah mereka benar-benar ingin bekerja dengan baik, bukan sekadar mencari uang,” kata Rafael dilansir dari ESPN.

“Kami telah melakukan beberapa kesalahan tapi saya harap Anda bisa berhati-hati. Di Manchester United saat ini, saya melihat mereka sudah bermain cukup bagus dan saya rasa mereka akan kembali ke jalur (persaingan gelar),” cetusnya.

Menilik pada sejarah klub, Man United memang pernah menandatangani sejumlah pemain bintang, namun mereka gagal memenuhi target.

Sebut saja, Angel Di Maria, Radamel Falcao, dan Alexis Sanchezx yang tidak mampu membawa dampak signifikan sampai musim terakhirnya.

Kane, sejak menjadi andalan Tottenham pada musim 2014/2015, tak pernah mencetak gol di bawah angka 20 per musimnya. Dia total sudah bermain 278 kali untuk Tottenham dan membukukan 181 gol.

Sementara Jadon Sancho, produk akademi Manchester City. telah mencetak 13 gol dan memberikan 19 assist untuk Borussia Dortmund pada 2018-2019. Kontribusinya bahkan lebih banyak dalam penampilan lebih sedikit musim ini, yakni 17 gol dan 19 assist.