Bursa Transfer

‘Rekrut’ Jadon Sancho, Man United Pede Sudah Kangkangi Chelsea

Senin, 20 April 2020 09:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, merasa yakin mereka telah mendapatkan Jadon Sancho, pemain Borussia Dortmund yang juga diincar oleh rivalnya Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Manchester United dan Chelsea telah saling sikut untuk bisa mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho. Mereka awalnya sama-sama berpeluang karena Sancho sudah mengungkapkan keinginannya kembali ke Inggris.

Akan tetapi, Manchester United sepertinya sudah merasa paling terdepan dari Chelsea untuk menyegel transfer striker Borussia Dortmund itu di bursa transfer musim panas.

Dilansir dari Sun Sport, Sancho dan Man United telah menyepakati seluruh detail mulai dari gaji, bonus, durasi hingga klausa pemutusan kontrak. Hal ini pun sudah mereka bicarakan selama beberapa bulan terakhir.

Kesepakatan itu diyakini telah membuat Borussia Dortmund tidak berkutik. Mau tidak mau, klub Bundesliga Jerman itu harus merelakan Sancho pergi ke dalam pelukan Man United.

Meski begitu, Borussia Dortmund bisa tetap berada di atas angin. Pasalnya, mereka mematok Sancho dengan harga yang diyakini melampui rekor transfer Paul Pogba sebesar 89 juta pounds pada 2016 silam.

Menurut laman Transfermarkt, harga Sancho diperkirakan mencapai 130 juta euro atau setara Rp2,2 triliun per bulan Maret lalu. Namun, nilai itu tak jadi masalah bagi Man United yang dikenal sebagai klub kaya raya.

Performa Sancho bersama Dortmund bisa dikatakan cukup apik. Dia dianggap pemain yang lengkap karena kemampuan mencetak gol sekaligus memberi umpan yang cerdik. Musim ini saja dia telah mencetak 14 gol dan 16 assist dalam 23 laga di Liga Jerman.