Liga Inggris

Pilih Kane Atau Sancho, Manchester United Merasa Dilema

Rabu, 15 April 2020 13:09 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris Manchester United saat ini merasa dilema dengan bursa transfer bintang sepak bola. Hal tersebut muncul karena adanya pilihan di antara dua nama, Harry Kane atau Jadon Sancho.

Harry Kane telah memberi harapan bagi Manchester United untuk bergabung bersama mereka pada musim panas tahun ini. Pasalnya, saat ini, sang striker telah menyatakan secara terbuka keinginannya meninggalkan Tottenham Hotspur.

Kane sendiri sudah diincar oleh Manchester United pada tahun 2015 lalu, namun sampai saat ini belum ada kata sepakat dari kapten Inggris tersebut.

Melihat kondisi klub saat ini, Tottenham Hotspur ingin melepas Harry Kane dengan harga yang mahal yakni 200 juta poundsterling atau sekitar Rp4 triliun.

Hal ini disebabkan kompetisi Liga Inggris ditangguhkan dan klub merasakan dampaknya yakni masalah finansial dan krisis keuangan selama pandemi virus corona.

Di sisi lain, bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasakan kedilemaan mengenai bursa transfer musim panas ini.

Saat ini, Manchester United dihadapkan dua pilhan, antara Herry Kane atau Jadon Sancho yang ingin mereka rekrut untuk memperkuat skuat Setan Merah musim depan.

Jadon Sancho sendiri berasal dari klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund yang menginginkan kembali ke tanah kelahirannya di Inggris.

Melihat peluang ini, Manchester United ingin mengincar pemain muda asal Inggris ini untuk bergabung dalam skuat yang dipimpin Ole Gunner Solskjaer.

Setan Merah harus benar-benar meminimalisasikan pengeluaran keuangan mereka selama kompetisi Liga Inggris ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Ini lah yang membuat pihak Manchester United semakin dilema. Mereka memang ingin keduanya bergabung, namun dalam kondisi seperti ini masih belum realistis dalam perekrutannya.