Bola Internasional

3 Minggu Jalani Perawatan Corona, Eks Bintang Manchester United Diizinkan Pulang

Rabu, 15 April 2020 09:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Marouane Fellaini, gelandang serang Manchester United yang dikabarkan akan segera pindah ke Liga Super China. Copyright: © Getty Images
Marouane Fellaini, gelandang serang Manchester United yang dikabarkan akan segera pindah ke Liga Super China.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Marouane Fellaini, yang kini membela Shandong Luneng bisa bernafas lega setelah dinyatakan negatif dari virus corona.

Setelah tiga minggu menjalani perawatan intensif di China usai divonis positif terpapar vius corona, Marouane Fellaini diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit.

"Bagian tersulit telah saya lalui. Waktunya telah tiba untuk berterima kasih dari lubuk hati terdalam kepada petugas medis," tulis Fellaini di media sosial Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marouane Fellaini (@fellaini) on

Mantan bintang Manchester United itu juga berterima kasih kepada klub yang saat ini dibelanya, Shandong Luneng, yang selalu memberikan dukungan selama ia dirawat.

Marouane Fellaini divonis positif virus corona pada 22 Maret 2020. Virus yang awalnya merebak di kota Wuhan itu telah membuat dunia olahraga lumpuh.

Guna menjaga keselamatan banyak orang, Liga Super China sudah dihentikan sejak 22 Februari. Pada 19 Maret silam, di Wuhan tidak lagi ditemukan infeksi baru Virus Corona. Dengan kata lain, tak ada kasus domestik baru dilaporkan dari China.

Namun, kini negara tersebut mulai waspada dengan gelombang kedua pandemi virus corona. Pasalnya banyak kasus baru bermunculan dan hampir semua merupakan imported case, yakni penularan virus dari warga asing atau warga mereka yang baru datang dari luar negeri.