Liga Inggris

Ketika Jose Mourinho Bikin Trio Drogba-Lampard-Terry Menangis di Lantai

Rabu, 15 April 2020 06:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Ketika Mourinho Membuat Drogba, Lampard, dan Terry Menangis di Lantai. Copyright: © INDOSPORT
Ketika Mourinho Membuat Drogba, Lampard, dan Terry Menangis di Lantai.

INDOSPORT.COM – Steve Sidwell memberikan kesaksikan kalau Jose Mourinho pernah membuat Didier Drogba, Frank Lampard dan John Terry menangis di lantai.

Sejatinya tak hanya mereka bertiga saja, tapi sebagian besar pemain Chelsea sukses dibuat menangis oleh Jose Mourinho. Kejadian itu terjadi pada 2007 ketiga Jose Mourinho pergi meninggalkan Chelsea yang telah ia bangun sejak 2004.

Sekadar informasi, kedatangan Mourinho sukses menyulap Chelsea menjadi tim elite di Inggris dengan torehan 5 gelar hanya dalam waktu 3 tahun. Bahkan 2 di antaranya merupakan gelar Liga Inggris yang sangat didambakan Chelsea.

Semua kisah indah Mourinho bersama Chelsea mendadak berubah pada tahun 2007.

Perpisahan Mourinho dengan Chelsea

Tepat di tahun yang sama dengan saat Steve Sidwell didatangkan oleh Mourinho ke Chelsea. Saat itu, Sidwell berharap dapat memeroleh ilmu dari Jose Mourinho yang saat itu sedang dalam puncak kejayaannya dengan Chelsea.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, bak petir di siang bolong, Mourinho dipecat oleh Chelsea akibat hasil yang tak terlalu menggembirakan. Padahal saat itu seluruh pemain Chelsea masih percaya dan mendukung kalau Mourinho akan membawa tim bangkit.

Tak pelak, kepergian Mourinho itu pun membuat sejumlah pemain Chelsea terpukul, tak terkecuali Steve Sidwell yang baru didatangkan. Padahal alasan ia datang ke Chelsea saat itu karena ingin dilatih oleh Mourinho.

“Pada hari Mourinho pergi, saya mengantar istri saya ke bandara dan berita itu datang di radio. Saya hanya berpikir apa yang akan terjadi setelah Mourinho pergi,” cerita Sidwell kepada The Athletic.

“Kami semua pun seketika dipanggil untuk menjadi saksi melihat Jose Mourinho pergi meninggalkan Chelsea. Semuanya bersedih, apalagi Didier Drogba, Frank Lampard, dan John Terry menangis di lantai dan tentu saja saya juga sangat marah saat itu, benar-benar aneh,” lanjutnya.

© Sky Sports
Steve Sidwell (kiri) dan John Terry Copyright: Sky SportsSteve Sidwell (kiri) dan John Terry

Mourinho memang saat itu begitu dicintai oleh para pemainnya di Chelsea terutama Drogba, Terry dan Lampard. Ketiga pemain itu merupakan kunci keberhasilan Chelsea di era Mourinho.

Selepas itu, Chelsea pun ditangani oleh Avram Grant yang berhasil membawa tim ke final Liga Champions. Sedangkan, Sidwell ditendang oleh Chelsea ke Aston Villa setahun setelah Mourinho pergi dari Stamford Bridge.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%