Liga Inggris

Jose Mourinho Bikin Bruno Fernandes Punya Sahabat Baru di Manchester United

Jumat, 10 April 2020 22:32 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Lanjar Wiratri
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho punya peran dalam membuat Bruno Fernandes betah di MU. Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho punya peran dalam membuat Bruno Fernandes betah di MU.

INDOSPORT.COM – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, ternyata punya peran yang membuat Bruno Fernandes betah bersama Setan Merah.

Fernandes diketahui didatangkan Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari lalu. Meski baru pertama kali bermain di luar Portugal, Fernandes langsung tampil gemilang dengan mencetak 3 gol dan 4 assist dari 9 penampilan.

Performa gemilang Fernandes itu salah satunya disebabkan karena ia langsung merasa betah di Manchester, terutama berkat keberadaan salah satu sahabat barunya, yakni bek Diogo Dalot.

“Diogo tentu saja merupakan salah satu pemain paling penting dalam periode ini, karena dia banyak membantu saya,” kata Fernandes kepada situs resmi klub. “Selain karena dia bisa berbahasa Portugis dan banyak mengajak bicara, dia juga mengundang saya tinggal di rumahnya supaya saya tidak terus-terusan berada di hotel.”

“Dia dan ibunya serta keluarganya banyak membantu saya, karena saya bisa tinggal di rumah dengan keluarga sungguhan, orang-orang Portugal, dan bagi saya itu lebih mudah. Ibunya bahkan membuatkan masakan untuk saya.”

Dalot sendiri merupakan pemain yang didatangkan MU ketika mereka masih dilatih oleh Jose Mourinho. Mou memboyong Dalot dari Porto pada Juni 2018 meski sang pemain baru satu musim tampil bersama tim utama klub Portugal itu.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tersingkir dari tim utama setelah kedatangan Ole Gunnar Solsjkaer sebagai manajer. Situasinya semakin rumit ketika United memutuskan untuk mendatangkan Aaron Wan-Bissaka pada bursa transfer musim panas lalu.

Musim ini, pemain 21 tahun tersebut bahkan baru tampil sebanyak 10 kali bersama United, hanya berselisih 1 pertandingan dari Fernandes yang baru bergabung Januari lalu. Namun meski hanya berstatus sebagai pemain pelapis,Dalot diketahui memiliki sikap yang menyenangkan.

Terbukti, sang bek kanan ini mampu membuat rekan senegaranya, Fernandes, lebih betah di United sehingga mampu memberikan performa terbaik untuk setan merah. Dengan demikian, secara tidak langsung ia punya peran penting dalam membaiknya performa United belakangan ini, dengan menjadi sahabat Bruno Fernandes.