Liga Inggris

Bukan Ronaldo, Ini Dia Sosok yang Jadi Alasan Bruno Fernandes ke Manchester United

Kamis, 9 April 2020 14:34 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Visionhaus via Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, kerap dikait-kaitkan dengan kompatriotnya yang juga sempat berkarier di klub Liga Inggris itu, Cristiano Ronaldo Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, kerap dikait-kaitkan dengan kompatriotnya yang juga sempat berkarier di klub Liga Inggris itu, Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Gelandang anyar Manchester United, Bruno Fernandes, kerap dikait-kaitkan dengan kompatriotnya yang dulu juga sempat berkarier di Old Trafford, Cristiano Ronaldo. Namun uniknya, Fernandes menyebut bahwa sosok kunci yang membuatnya menerima pinangan klub Liga Inggris itu bukanlah Ronaldo.

Fernandes, yang baru didatangkan United pada Januari lalu dari Sporting Lisbon, memang langsung menunjukkan kualitasnya. Meski baru bermain 9 kali bersama skuat Ole Gunnar Solskjaer, ia telah berhasil menyumbangkan 3 gol dan 4 assist.

Moncernya performa Fernandes membuat sejumlah pihak menyamakan perannya di skuat Man United dengan Cristiano Ronaldo yang sama-sama berasal dari Portugal. Apalagi, mereka juga sama-sama berasal dari Sporting Lisbon sebelum kemudian hijrah ke Old Trafford.

Meski mengaku ingin menyamai raihan Ronaldo selama berkarier di Man United, Fernandes justru menyebut sosok lain sebagai penentu kedatangannya ke klub itu. Sosok tersebut ialah manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir Manchester Evening News, Fernandes mengaku salah satu hal yang mendorong dirinya untuk menerima tawaran Man United adalah besarnya kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer.

“Ada banyak alasan yang mendorong kedatangan saya. Seperti yang pernah saya katakan, saya sejak awal memang ingin bergabung dengan Manchester United. Namun, bagi saya, alasan terpenting adalah kepercayaan dari manajer.

“Saya butuh tahu bahwa kedatangan saya didukung tim pelatih, karena kadang ketika Anda mengubah klub, tidak semua pelatih menginginkan Anda.”

“Bukan berarti saya ingin datang karena pelatih menginginkan saya bermain untuk mereka, tapi saya ingin merasakan kepercayaan dari sang pelatih.”

Lebih lanjut, Fernandes menyebut kepercayaan yang diberikan manajer akan memudahkannya menampilkan performa terbaik. “Bagi saya, yang terpenting adalah kepercayaan pelatih terhadap saya. Jika dia memercayai saya, maka sisanya akan berjalan dengan baik. “

“Saya datang dan saya menunjukkan kepada manajer bahwa saya bisa bermain, saya bisa menjadi pilihan untuknya, karena terkadang Anda harus menekan diri Anda sendiri. Anda harus menjadi lebih baik dan memberikan lebih baik,” tutupnya.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sendiri memang menunjukkan bahwa dirinya memberikan kepercayaan besar kepada Fernandes. Terbukti, tak sekali pun manajer asal Norwegia itu menempatkan Fernandes di bangku cadangan sejak kedatangannya.