Liga Inggris

Bruno Fernandes Jadi Biang Keladi Manchester United Gagal Dapatkan Bintang Baru

Rabu, 8 April 2020 08:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bruno Fernades disebut sebagai penyebab Manchester United gagal dapatkan bintang baru dari Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bruno Fernades disebut sebagai penyebab Manchester United gagal dapatkan bintang baru dari Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, bisa dibilang beruntung karena dapatkan Bruno Fernandes awal Januari lalu. Siapa sangka dirinya juga menjadi penyebab Setan Merah tak bisa dapatkan pemain impian.

Ada Diogo Jota, winger Wolverhampton Wanderers yang sempat berkeluh kesah terkait nomor punggungnya diambil oleh Fernandes. Sebelumnya striker berusia 23 tahun ini sempat menjadi incaran Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih The Red Devils sejatinya tengah berminat datangkan Jota sebagai tandem ataupun pelapis Anthony Martial dan Marcus Rashford. Dengan statistik 15 gol dan enam assists dalam 37 laga bersama Wolves cukup membuat performanya tidak diragukan.

Tapi pada kenyataannya pada bursa transfer Januari lalu, Manchester United menentukan pilihan dimana mereka lebih condong merekrut Fernandes. Melihat rekan di Timnas Portugal lebih dulu merumput di Old Trafford, Jota lantas lemparkan kelakar dimana ini jadi penyebab dirinya tak bisa gabung.

"Saya tidak bisa gabung karena nomor 18 sudah diambil oleh Bruno Fernandes, jadi segalanya bakal menjadi masalah besar. Hanya bercanda," ucap Jota dilansir laman berita Metro.

"Sangat menarik melihat nama sendiri dikait-kaitkan dengan klub-klub lain karena hal itu. Tapi, saya juga tahu jika hal tersebut bukanlah sesuatu yang penting saat ini karena pandemi (virus Corona)," pungkasnya.

Jota sendiri nampak mengakui jika Fernandes menjadi salah satu penyebab kenaikan performa Manchester United. Baginya klub layak untuk mempertahankan sang bintang karena kualitas playmaker yang tergolong mumpuni.

Terlepas dari masalah itu, meskipun Manchester United tak mampu rekrut Jota mereka pada akhirnya mendapat pengganti yakni Odion Ighalo. Bersama Fernandes keduanya sukses buat Setan Merah torehkan rekor 11 laga tak terkalahkan dalam segala kompetisi termasuk Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%