Liga Italia

Curhat ke Henry, Lukaku: Tinggalkan Manchester United Buatku Lebih Dewasa

Minggu, 5 April 2020 11:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@ESPNFC
Megabintang sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, mengaku lebih dewasa usai bergabung dengan raksasa Serie A Liga Italia tersebut dari Manchester United. Copyright: © Twitter/@ESPNFC
Megabintang sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, mengaku lebih dewasa usai bergabung dengan raksasa Serie A Liga Italia tersebut dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, mengaku beruntung bisa bergabung dengan raksasa Serie A Liga Italia tersebut dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.

Inter Milan memang telah sukses mendatangkan pemain penyerang Manchester United yang bernama Romelu Lukaku pada 2019. Ada rumor bahwa keputusan Setan Merah untuk melepasnya adalah karena hubungan Lukaku dan Ole Gunnar Solskjaer yang tidak baik.

Tanpa diduga, striker asal Belgia itu berhasil tampil memukau di laga uji coba melawan klub kroco Serie D Italia, Virus Bergamo. Lukaku sukses mencetak empat gol dan membawa Inter Milan menang 8-0. Mulai hari itu, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte terus mengandalkannya.

Dari wawancaranya dengan legenda Arsenal yang bernama Thierry Henry seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, Lukaku mengatakan bahwa ia menjadi dewasa setelah berseragam biru-hitam ala Nerazzurri.

"Saat kau sudah menjadi dewasa (di Inter), kau tidak lagi hanya memikirkan dirimu saja. Aku ingin membantu tim ini. Aku juga punya kapasitas untuk memberikan assists. Tidak boleh hanya aku yang bisa mencetak gol. Pemain di sampingmu juga harus dapat kesempatan itu," ujarnya.

"Kita harus membuat semua orang merasa penting. Aku sendiri menganggap bahwa mencetak gol seperti obat penenang. Namun, dengan bertambahnya usia, aku juga harus menggunakan pikiranku. Kalau aku tidak bisa mencetak gol, aku akan selalu mencari celah untuk memberikan assists," pungkasnya.

Dari penjelasannya kepada Thierry Henry tersebut, jelas terlihat bahwa Lukaku seperti ingin mengubah pikirannya tentang sepak bola. Ia merasa bahwa permainan dan situasi di Inter Milan membuatnya lebih dewasa ketimbang saat di Manchester United. Sehingga, Lukaku tidak lagi fokus untuk mencetak gol tapi juga assists.

Romelu Lukaku adalah striker Belgia yang telah memperkuat Inter Milan padda 8 Agustus 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 23 gol dan menyumbang lima assists dari total 35 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%