Liga Italia

Romelu Lukaku: Bagi Saya, Mencetak Gol seperti Obat Penenang

Jumat, 3 April 2020 10:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Megabintang sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, mengatakan bahwa mencetak gol baginya seperti obat penenang. Karena, gol merupakan bagian hidupnya. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Megabintang sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, mengatakan bahwa mencetak gol baginya seperti obat penenang. Karena, gol merupakan bagian hidupnya.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, mengatakan bahwa mencetak gol baginya seperti obat penenang. Karena, gol merupakan salah satu bagian dalam kehidupannya.

Romelu Lukaku memang telah resmi didatangkan oleh Inter Milan dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Langkah itu mereka ambil karena klub Liga Inggris itu sudah tidak terlalu membutuhkan jasanya.

Ditambah lagi, pelatih mereka yang bernama Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan sang pemain. Itulah alasan Lukaku sering absen dari pertandingan. Ia dikabarkan selalu mengeluhkan hal kecil yang belum tentu benar adanya.

Terlepas dari apapun yang terjadi pada saat itu, Lukaku sendiri sudah menjadi andalan bagi raksasa Serie A Liga Italia tersebut sejak pertama kali dirinya diboyong ke Giuseppe Meazza. Bahkan, di laga ujicobanya, Lukaku mampu mencetak empat gol dan membuat Inter menang 8-0 atas Virtus Bergamo dari Serie D Liga Italia.

Di Giuseppe Meazza, striker Belgia berusia 26 tahun itu mampu mencetak 23 gol dan menyumbang lima assists dari total 35 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Sementara itu di timnas Belgia, Lukaku sudah mencetak 52 gol dari 84 penampilannya sejak 2010 yang lalu.

Ternyata, rahasia sukses Lukaku menjadi striker tajam adalah karena ia menganggap bahwa mencetak gol seperti obat penenang baginya. Ia mengatakannya melalui wawancara dengan legenda Arsenal, Thierry Henry, dan dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Gol seperti obat penenang bagi saya. Mencetak gol adalah tujuan hidup saya. Beberapa waktu belakangan ini, saya juga mulai aktif memberikan assist. Usia saya semakin bertambah dan secara keseluruhan, permainan saya juga makin berkembang," ucapnya.

"Saya masih terus hidup hanya demi mencetak gol. Ini adalah hal terpenting dalam hidup saya. Setiap hari saya masih mempelajar sepak bola. Sebuah tim akan mendapatkan hasil yang terbaik jika setiap pemain merasa penting (karena menjadi andalan dan kepercayaan dari pihak klub)," pungkasnya.

Dengan niat kuat dan pola pikir spektakuler yang ada di dalam diri Romelu Lukaku, tampaknya raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu akan terus mengandalkannya di lini depan barisan Inter Milan. Terbuktu, sampai sekarang ia juga tidak pernah diisukan bakal didepak oleh Nerazzurri.