Liga Inggris

Starting XI Terbaik Manchester United Ala Ferguson: Tak Ada Beckham

Rabu, 1 April 2020 12:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Starting XI terbaik Manchester United ala Sir Alex Ferguson. Ada Cristiano Ronaldo. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Starting XI terbaik Manchester United ala Sir Alex Ferguson. Ada Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal Sir Alex Ferguson? Eks pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester United ini sangat melegenda. Berikut susunan starting XI terbaik yang libatkan mantan para pemain asuhannya.

Hadir pertama kali tahun 1986, setidaknya Ferguson sudah menghabiskan 27 tahun masa baktinya bersama Manchester United. Selama nyaris tiga dekade itu juga banyak trofi gelar juara yang dirinya persembahkan.

Untuk mendapat banyak gelar tersebut tentu Ferguson tidak sembarangan memilah para pemain berkualitas jempolan. Dilansir laman Manchester Evening News, beberapa pemain yang pernah dilatihnya kini disatukan dalam starting XI terbaik sepanjang masa, uniknya nama Cristiano Ronaldo muncul kembali.

Pada posisi penjaga gawang dilakoni oleh Peter Schmeichel, terpilih sebagai kiper terbaik di dunia dua kali membuat kualitas sang legenda tidak lepas dari kesuksesan Ferguson. Cukup dengan 505 ribu poundsterling (Rp10 miliar) Manchester United sukses menyabet Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions berkat jasa sang bintang.

Bek kiri layak untuk ditempati Denis Irwin yang tak hanya jago dalam pertahanan melainkan juga spesialis bola mati, dan pencetak gol penalti. Sementara bek kanan diambil alih Gary Neville crossing sempurna sang eks bintang tidak lepas dimakan jaman.

Duet bek tengah ada Rio Ferdinand yang kokoh pertahankan lini belakang dan Steve Bruce yang pernah mengukir sejarah dengan Ferguson.

Beralih ke lini tengah ada tiga gelandang yang patut masuk hitungan untuk bisa menyempurnakan susunan formasi.

Michael Carrick, sama seperti Irwin merupakan pemain serba bisa, sang mantan pemain ini cocok diduetkan dengan Paul Scholes gelandang terbaik di dunia pada masanya. Formasi mereka kian lengkap dengan Roy Keane yang menjadi kapten tim Manchester United.

Ryan Giggs menjadi pengisi sayap kiri karena dianggap bisa membuat kekacauan di Liga Inggris pada masanya. Di posisi striker tengah ada Eric Cantona. Sementara terakhir pada posisi sayap kanan Manchester United, tidak lengkap tanpa kehadiran Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu menjadi favorit Ferguson untuk mengenakan nomor tujuh sejak George Best dan masih menyandang pemain terbaik hingga kini. Untuk pemain pengganti ada Nemanja Vidic, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney, Edwin van der Sar, dan Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%