Liga Inggris

Cerdas, Legenda United Sebut Bruno Fernandes Sebagai Titisan Paul Scholes.

Minggu, 5 April 2020 02:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Visionhaus via Getty Images
Bruno Fernandes dianggap sebagai titisan Paul Scholes oleh mantan kapten United, Bryan Robson Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Bruno Fernandes dianggap sebagai titisan Paul Scholes oleh mantan kapten United, Bryan Robson

INDOSPORT.COM - Gelandang baru Manchester United, Bruno Fernandes, memang langsung tampil meyakinkan kendati baru bergabung pada Januari lalu.

Fernandes memang baru didatangkan United dari Sporting Lisbon dengan banderol 50 juta euro (sekitar Rp900 miliar). Sejak kedatangannya, gelandang asal Portugal ini telah tampil sebanyak sembilan kali dengan sumbangan tiga gol plus empat assist.

Kegemilangan sang pemain pun turut mengangkat performa Manchester United sehingga berhasil mencatat hasil tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka. 

United pun berpeluang besar kembali ke Liga Champions musim depan setelah menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020, hanya berjarak tiga poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Penampilan apik Fernandes pun mengundang pujian dari banyak pihak. Pujian terbaru pun datang dari mantan kapten Manchester United era 1990-an, Bryan Robson.

“Sejak kedatangannya dia sudah terlihat seperti pemain istimewa. Dia punya sikap yang fantastis,” ungkap Bryan Robson kepada TalkSport.

“Saya pernah bertemu dengannya beberapa kali. Saya pernah menjumpainya di lokasi latihan. Dia berinteraksi dengan baik. Anda bisa melihat kenapa dia menjadi kapten di Sporting Lisbon dan seperti apa kualitasnya,” lanjut sang legenda.

Robson bahkan tak segan-segan menyamakan bintang Portugal itu dengan salah satu gelandang terbaik United sepanjang masa, Paul Scholes.

“Dia tidak seperti Roy Keane, Paul Ince, atau Nicky Butt. Bagi saya, dia lebih mirip Paul Scholes. Pandai memasuki ruang kosong di antara lini pertahanan dan lini tengah lawan. Dia masuk ke area-area semacam itu dan menciptakan ruang bagi dirinya sendiri,” tutur Robson

“Tapi dia juga punya visi bermain yang luar biasa dalam melepaskan umpan. Dia punya visi yang sama dengan Scholes dalam melepaskan tembakan jarak jauh dan sudah menciptakan beberapa gol. Semoga ucapan tentang dia titisan Paul Scholes bisa terbukti kelak," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%