Liga Inggris

Tak Mau Jor-Joran, Manchester United Batal Beli Kane dan Sancho?

Sabtu, 25 April 2020 12:52 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Kedatangan Jadon Sancho dan Harry Kane ke Manchester United dalam tanda tanya usai Ed Woodward menyebut klub Liga Inggris itu takkan jor-joran di bursa transfer. Copyright: © GettyImages
Kedatangan Jadon Sancho dan Harry Kane ke Manchester United dalam tanda tanya usai Ed Woodward menyebut klub Liga Inggris itu takkan jor-joran di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Jadon Sancho dan Harry Kane ke Manchester United dalam tanda tanya setelah bos klub Liga Inggris itu, Ed Woodward, menyebut timnya takkan jor-joran di bursa transfer.

Seperti diketahui, pandemi corona membuat klub-klub sepak bola Eropa menghadapi berbagai masalah. Bukan hanya tak bisa berkompetisi, klub-klub tersebut juga kehilangan pemasukan besar dari tiket stadion dan hak siar pertandingan.

Meski Manchester United kini masih dalam posisi aman, namun Wakil Kepala Eksekutif Man United, Ed Woodward, menyebut kondisi ini bisa berdampak pada upaya klub untuk memperkuat tim.

“Jangan sampai ada yang salah paham dengan besarnya tantangan yang dihadapi semua orang di sepak bola. Mungkin bisnis tak akan berjalan seperti biasa bagi banyak klub, termasuk kami, di bursa transfer musim panas ini,” kata Ed Woodward kepada forum penggemar Man United seperti dilansir Guardian.

“Seperti biasa, prioritas kami adalah kesuksesan tim. Tapi, kami membutuhkan kejelasan dampak yang dialami industri ini, termasuk penentuan waktu bursa transfer, gambaran keuangan yang lebih luas, sebelum kembali ke kondisi normal.”

“Dengan demikian, saya merasa spekulasi seputar transfer seorang pemain yang bisa mencapai ratusan juta pounds pada musim panas ini, bertentangan dengan kenyataan yang kami hadapi saat ini,” pungkasnya.

Penyataan ini pun menimbulkan pertanyaan besar terhadap pendekatan United kepada sejumlah nama yang dikaitkan dengan Setan Merah menjelang bursa transfer musim panas, termasuk Jadon Sancho dan Harry Kane.

Sancho belakangan ini disebut tinggal selangkah lagi meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Man United. Namun, banderol yang sekitar 120 juta pounds (sekitar Rp2,3 triliun) membuat nasibnya menjadi tanda tanya terkait dengan pernyataan Woodward

Sementara itu, Harry Kane miliki nilai yang lebih fantastis yakni 150 juta pounds (sekitar Rp2,9 triliun). Kondisi Kane yang kerap menderita cedera dan besarnya banderol tersebut pun diprediksi akan membuat MU mundur dari perburuan sang pemain.

Terlepas dari itu, Woodward mengaku pihaknya berharap kompetisi Liga Inggris musim ini dilanjutkan alih-alih dihentikan. “Kami berharap bisa menyelesaikan musim ini yang telah memberikan banyak harapan bagi kami di Liga Inggris, Liga Europa, maupun Piala FA,” katanya.