Bursa Transfer

Diincar Manchester United, Kane Disebut Jelmaan Van Nistelrooy

Senin, 20 April 2020 12:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Harry Kane menjadi salah satu pemain yang tengah diincar Manchester United saat ini. Legenda klub, Wayne Rooney, mengatakan Kane akan jadi penerus Ruud Van Nistelrooy bila transfer itu terjadi.

Penyerang berusia 26 tahun itu santer dirumorkan bakal hengkang dari Tottenham Hotspur. Selain Real Madrid, Kane juga diincar oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Banyak yang meyakini Kane bersedia merapat ke Old Trafford. Kehadiran Kane bisa membantu Man United menjadi penantang gelar Liga Inggris, gelar yang terakhir kali diraih pada 2013 silam di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Legenda klub Wayne Rooney juga sangat mendukung pemain bernomor punggung 9 itu ke Manchester United. Bagi mantan pemain DC United, Kane memiliki kemiripan dengan Ruud van Nistelrooy yang juga bernomor punggung 9 pada masanya.

“Dalam dua musim terakhir, kami melihatnya bermain lebih dalam dan dia sangat pandai, seperti yang kita lihat ketika Inggris mengalahkan Spanyol di Seville,” kata Rooney dilansir dari Sport Mirror.

“Tapi jika saya melatih Harry (Kane), saya akan memberitahunya untuk tetap hebat sebagai (striker) no. 9. Kekuatan terbesarnya saat dia menyelesaikan bola dan menendang bola dengan baik meski dari jarak 20 yard, atau dari jarak dekat dia akan mencari cara mencetak gol,” jelas Rooney.

“Harry adalah no. 9 berkelas, yang sangat mirip dengan Ruud (van Nistelrooy). Jika saya membangun sebuah tim, dialah yang akan pasang di skuat utama. Harry Kane: no. 9 saya. Lalu saya membangun sisanya di sekelilingnya.”

Bukan hal yang mengherankan, Harry Kane merupakan mesin gol Tottenham. Ia terus konsisten menunjukkan ketajamannya di Liga Inggris.

Total, sejak 2014, Harry Kane telah membela Tottenham dalam 172 pertandingan di Liga Inggris. Striker 25 tahun itu juga menyumbangkan 122 gol.

Kane sendiri musim ini sudah membela Tottenham dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 20 gol dan enam assist.