Bursa Transfer

Termasuk Harry Kane, Berikut 5 Pemain yang Bisa Pecahkan Rekor Bursa Transfer

Selasa, 14 April 2020 19:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Termasuk penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan beberapa bintang sepak bola lainnya yang akan memecahkan rekor bursa transer dunia.

Sepak bola mungkin dihentikan sementara waktu di seluruh dunia karena penyebaran pandemi virus corona yang semakin masif . Tetapi itu tidak menghentikan desas-desus yang terjadi bursa transer.

Setiap hari banyak pemberitaan mengenai transer pemain yang dilaporkan saat klub terus bekerja di balik layar ketika sepak bola dimulai kembali setelah krisis ini berakhir.

Salah satu rumor yang besar baru-baru ini adalah kemungkinan transfer Harry kane dari Tottenham Hotspur ke Manchester United. Bos Spurs, Daniel Levy dilaporkan akan melepas kapten Timnas Inggris ini dengan harga 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,9 triliun.

Tidak hanya Harry Kane, ada beberapa pesepakbola top Eropa yang berpotensi memecahkan rekor transfer. Berikut 5 pemain yang akan pecahkan rekor bursa transfer musim panas mendatang:

1 . Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Pemain asal Inggris, Jadon Sancho saat ini bermain di klub Jerman yakni Borussia Dortmund. Pemain berusia 20 tahun ini bermain di Bundesliga benar-benar luar biasa, terutama musim ini.

Sancho mencetak 14 gol dan 16 assist dalam 23 penampilannya bersama Borussia Dortmund sepanjang musim 2019/2020 ini.

Beberapa rumor menyebutkan, Sancho akan kembali ke Liga Inggris untuk membuktikan kemampuannya di tanah kelahirannya sendiri.

Banyak klub Liga Inggris seperti Manchester United, Chelsea dan Liverpool tertarik dengan pemain muda yang berposisi sayap ini. Tak hanya itu, Real Madrid dan Barcelona pun akan melakukan perang penawaran jika jendela transfer dibuka kembali.

Meski Borussia Dortmund dikatakan akan melepas Sancho dengan harga 120 poundsterling atau sekitar Rp2,3 triliun. Namun perang penawaran ini bisa menaikan nilainya hingga 200 juta poundsetrling.

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat ini berada di peringkat kedua daftar termahal dalam sejarah sepak bola dunia dan tidak mengejutkan jika dia melampaui Neymar dalam daftar pemain termahal.

Pada tahun 2017 Mbappe bergabung dengan PSG dalam status pinjaman dari Monaco dan perjanjian transfer di masa depan yang berakhir ia pindah ke Paris secara permanen di musim berikutnya.

Nilai kontrak pemain berusia 21 tahun ini bersama PSG sudah mencapai 116 juta poundsterling atau sekitar Rp2,2 triliun.

Biaya ini masih kurang 82 juta pound dari yang dibayarkan PSG ke bintang mereka, Neymar Jr, akan tetapi Mbappe di ibu kota Prancis selama beberapa tahun ini menunjukkan performa yang baik.

Tak heran jika nilai pasarnya terbang lebih tinggi dari pada rekan setimnya. Bahkan, CIES Football Observatory menghargai Mbappe sebagai termahal di dunia sepak bola dengan harga lebih dari 219 juta poundsterling.

Jika Mbappe pindah dengan biaya tersebut, maka dirinya akan menggeser catatan tranfer Neymar yang ada dengan sangat mudah.

3. Raheem Sterling (Manchester City)

Sebelum pandemi virus corona menghentikan sepak bola di seluruh dunia, Raheem Sterling dikabarkan akan hijrah ke Real Madrid pada musim panas mendatang.

Pemain berusia 25 tahun ini diberitakan melalui surat kabar Spanyol yang memasang fotonya dengan menggunakan dua jersey, Real Madrid dan Manchester City.

Rumor kepindahannya ke Spanyol uncul tak lama setelah Manchester City dilarang mengikuti kompetisi sepak bola di Eropa selama dua tahun, meski juara bertahan Liga Inggris ini sudah mengajukan banding ke CAS dan jika bandingnya tak diterima, The Citizen berpotensi kelihangan banyak pemain kuncinya.

Real Madrid adalah penggemar berat dari Raheem Sterling, meski begitu pemain sayap Inggris ini tak mungkin datang dengan harga murah.

Menjelang akhir tahun lalu, ia dihargai oleh CIES Football Observatory dengan harga 223 juta pounsterling atau sekitar Rp4,4 Triliun.

Namun Manchester City kemungkinan besar akan menaikan harga tersebut jauh lebih tinggi. Pasalnya Sterling masih dikontrak hingga 2023 mendatang.

4. Sadio Mane (Liverpool)

Sterling bukan satu-satunya bintang Liga Inggris yang diinginkan Real Madrid, karena Los Blancos juga berharap untuk menggoda Liverpool dan mendatangkan Sadio Mane ke Bernabeu.

Sadio Mane mungkin akan menjadi pemain terbaik Liga Inggris pada musim ini, dan ia juga telah dikaitkan dengan Real Madrid beberapa tahun terakhir.

Dengan mahkota juara Liga Eropa dan Dunia bersama Liverpool hal yang sangat mudah untuk meninggalkan Anfield bagi Mane. Ditambah Liverpool akan dinobatkan sebagai juara Liga Inggris jika kompetisi dimulai kembali.

Tetapi sebagai pemain kunci yang dikontrak Liverpool hingga 2023 ini akan membuat Real Madrid mengeluarkan biaya lebih untuk mendatangkan Mane.

Pemain Timnas Senegal ini dihargai 100 juta pounsterling atau sekitar Rp1,9 triliun oleh Transfermarkt, namun ini tampaknya jauh di bawah biaya transfer yang realistis mengingat performanya pada musim ini.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Tampaknya pemain Tottenham ini yang paling dekat dengan memecahkan rekor transfer dunia, rumor telah muncul tentang Kane yang akan meninggalkan Spurs seharga 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,9 triliun.

Bos Tottenham, Daniel Levy dilaporkan siap melepas Kane ke Manchester United yang telah tertarik sejak lama kepada kapten Timnas Inggris ini.

Dengan biaya sebesar itu dianggap sebagai respons terhadap pandemi virus corona yang mengakibatkan Tottenham mengalami krisis keuangan selama diberhentikannya kompetisi.

Sebab sampai saat ini, Tottenham Hotspur masih memiliki pembayaran terhadap stadion yang menjadi homebase mereka selama kompetisi.

Kane telah mencetak hampir 200 gol untuk Tottenham dan telah dikaitkan dengan Manchester United sejak musim 2014/2015 lalu.

Meski sudah memiliki Marcus Rashford dalam mengisi kekosongan lini depan mereka, Manchester United tidak akan menolak kesempatan untuk mendatangkan salah satu penyerang terbaik di dunia ini.