Liga Inggris

Kode Keras! Harry Kane Buka Peluang Tinggalkan Tottenham Musim Panas Ini

Senin, 13 April 2020 08:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Harry Kane dikabarkan siap meninggalkan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, pada musim panas ini. Striker berkebangsaan Inggris itu sendiri saat ini santer dikaitkan dengan minat Manchester United.

Dilansir dari Sky Sports, Kane tampaknya mulai membuka peluang untuk meninggalkan Tottenham. Kepindahan itu akan terjadi bila tidak bisa mencapai apa yang diinginkan klub, termasuk gelar juara.

Hal ini disampaikan Kane saat pemain 26 tahun itu tampil dalam wawancara live Instagram bersama pakar olahraga Jammie Redknapp.

“Itu (transfer) salah satu dari hal-hal itu, saya tidak bisa mengatakan ya, saya tidak bisa mengatakan tidak. Saya menyukai Spurs, saya akan selalu menyukainya. Tapi, saya selalu mengatakan jika saya tidak merasa ada kemajuan sebagai tim atau menuju ke jalur yang benar, maka saya bukan seseorang yang hanya tinggal di sana demi hal itu,” kata Kane.

Lebih lanjut, Kane juga menegaskan keinginannya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, hal itu tidak akan tercapai bila dia terus menerus bertahan dengan tim asuhan Jose Mourinho.

“Saya pemain yang ambisius, saya ingin berkembang, saya ingin menjadi lebih baik, saya ingin jadi salah satu pemain top,” lanjut Kane.

“Itu semua tergantung situasi di sebuah tim bagaimana kita berkembang sebagai sebuah tim. Jadi, ini bukan jaminan saya akan tinggal di sana selamanya, namun juga bukan tidak. Saya ingin memenangkan trofi tim.”

Dikabarkan sebelumnya, Tottenham Hotspur masih berat hati untuk melepaskan Harry Kane klub lain. Terlebih Kane saat ini menjadi incaran rival mereka, Manchester United di musim panas.

Takut Kane akan jatuh ke pangkuan raksasa Old Trafford itu, CEO Spurs Daniel Levy membanderol sang pemain dengan nilai transfer yang sangat tinggi, yakni sebesar 200 juta pounds atau Rp3,93 triliun.

Pemain yang baru saja sembuh dari cedera hamstring itu telah mengantongi 181 gol dalam 278 penamplannya bersama Spurs. Keahlian Kane dalam mencetak gol membuatnya tidak hanya dilirik Man United, namun juga Real Madrid dan Juventus.