Liga Inggris

Diam-diam Manchester City Miliki The Next Jadon Sancho

Selasa, 28 April 2020 17:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Diam-diam dan tanpa sepengetahuan klub lain, Manchester City diketahui memiliki The Next Jadon Sancho. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Diam-diam dan tanpa sepengetahuan klub lain, Manchester City diketahui memiliki The Next Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM – Diam-diam dan tanpa sepengetahuan klub lain, Manchester City diketahui memiliki The Next Jadon Sancho. Tak hanya satu, The Next Jadon Sancho tersebut berjumlah lebih dari 1 dan siap menjadi tulang punggung The Citizens di masa mendatang.

Dilansir dari Manchester Evening News, The Next Jadon Sancho yang dimaksud adalah para pemain akademi yang saat ini sedang ditempa untuk menjadi sebaik Sancho, senior mereka.

Seperti diketahui, Sancho adalah salah satu pesepakbola didikan akademi City yang memutuskan untuk hengkang ke Borussia Dortmund karena tidak mendapatkan menit bermain yang cukup.

Dirinya lantas menjelma menjadi salah satu winger papan atas Eropa di usianya yang masih sangat muda. Hal yang membuktikan jika kualitas akademi City sudah setara dengan beberapa akademi sepakbola yang sebelumnya telah punya nama.

Dari data yang dirangkum oleh studi kasus yang ada di laman Training Ground, City dan Chelsea adalah penghasil pemain muda terbanyak dengan total keduanya mencapai 23 pemain yang bermain untuk timnas Inggris U-16 sampai dengan U-21.

Data tersebut juga menyatakan jika City sedang membangun sebuah masa depan yang nantinya akan berisi pemain-pemain berusia muda yang sanggup tampil impresif dan brilian. Layaknya penampilan Sancho bersama Dortmund dan timnas Inggris saat ini.

Hal yang juga mendapatkan persetujuan dari Pep Guardiola yang secara terang-terangan telah mengakui jika dirinya sangat mengagumi dan senang bermain dengan para pemain asal Inggris.

Menarik untuk melihat apakah akademi Manchester City mampu mengeluarkan pemain yang sebrilian Sancho lagi atau dirinya memang satu dari sekian pemain terpilih yang tak selalu muncul di tiap generasi?

Jika mereka berhasil mengeluarkan Sancho jilid ke-2, maka tak salah jika kita semua bakal menyebut akademi City adalah salah satu yang terbaik di Liga Inggris.