Liga Inggris

Man City Siap Lakukan Apa Saja untuk Bajak Bintang Muda Benfica

Sabtu, 25 April 2020 23:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images/Getty Images
Manchester City dikabarkan siap melakukan apa saja demi bisa memboyong bintang muda Benfica, Ruben Dias ke Etihad. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Manchester City dikabarkan siap melakukan apa saja demi bisa memboyong bintang muda Benfica, Ruben Dias ke Etihad.

INDOSPORT.COMManchester City dikabarkan siap melakukan apa saja demi bisa memboyong bintang muda Benfica, Ruben Dias ke Etihad.

Dilansir dari Daily Star, Ruben Dias adalah salah satu aset terpanas Eropa saat ini. Dirinya disebut-sebut sebagai generasi bek masa depan Portugal.

Kecemerlangannya menggalang pertahanan di lini belakang Benfica membuat banyak klub top Eropa menarik minat padanya, tak terkecuali The Citizens.

City berminat mendatangkannya ke Etihad untuk menambal lini belakang mereka yang keropos dan menjadi salah satu alasan kegagalan mereka di Liga Inggris pada musim 2019/20 ini.

Dias adalah salah satu bek terbaik di Eropa saat ini. Terkenal sigap, cepat, dan cerdas membaca permainan, bek berusia 22 tahun ini adalah bek impian bagi tim yang memiliki skema permainan menyerang.

Tidak pengaruh saat dimainkan dalam formasi 3 bek maupun 4 bek, dirinya juga bisa bermain sebagai bek kanan. Praktis, Dias bisa ditempatkan di sektor manapun di lini belakang.

Kedatangannya ke Manchester City akan membuat lini belakang mereka semakin dalam dan mewah. Kedatangannya juga bisa menjadi pelapis Aymeric Laporte yang rentan cedera.

Dias juga dipercaya tak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan skema permainan milik Pep Guardiola. Dirinya diyakini bisa langsung nyetel dengan Kevin de Bruyne dkk.

Untuk mendatangkan bek bertinggi badan 187cm ini, Manchester City dikabarkan harus merogoh kocek setidaknya senilai 87 juta poundsterling (1,6 triliun rupiah).