Liga Inggris

Bursa Transfer Belum Buka, Man City Rekrut Wonderkid Asal Peru

Minggu, 19 April 2020 19:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim panas belum dibuka, Manchester City sudah dikabarkan resmi mendapatkan wonderkid asal Peru, Kluiverth Aguilar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bursa transfer musim panas belum dibuka, Manchester City sudah dikabarkan resmi mendapatkan wonderkid asal Peru, Kluiverth Aguilar.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas belum dibuka, Manchester City sudah dikabarkan resmi mendapatkan wonderkid asal Peru, Kluiverth Aguilar.

Dilansir dari 101 Great Goals, pekan ini Alianza Lima, klub asal Aguilar menyatakan jika mereka telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk menjual aset masa depannya tersebut.

Namun, Aguilar tak lantas langsung bergabung bersama skuat asuhan Pep Guardiola dalam waktu dekat. Bek berusia 16 tahun tersebut akan tetap berada di Alianza Lima sampai dengan bulan Mei 2021 saat usianya menginjak 18 tahun nanti.

Selama itu pula, Aguilar akan tetap bermain bagi Alianza Lima sebelum akhirnya bisa didatangkan ke Liga Inggris untuk bergabung ke dalam skuat The Citizens.

“Bergabung bersama (Manchester) City adalah salah satu lompatan karir terbesar dalam hidup saya. Saya sangat bahagia mereka mau memboyong saya ke Etihad,” ujar Aguilar dikutip dari laman resmi Alianza Lima.

Aguilar menambahkan jika dirinya yakin bisa mewujudkan cita-citanya menjadi salah satu bek papan atas dunia dengan bantuan para pelatih berpengalaman yang ditunjang dengan fasilitas kelas wahid yang ada di City.

Media Peru, Ovacion, menyatakan jika City diharuskan merogoh kocek hinggal 2,8 juta dolar Amerika Serikat (43 miliar rupiah) untuk mendatangkan bek masa depan Peru tersebut.