Liga Inggris

Phil Foden Kantongi Restu Gantikan David Silva di Manchester City

Minggu, 19 April 2020 16:24 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GiveMeSport
Phil Foden bisa menjadi pemain andalan klub Liga Inggris, Manchester City, menggantikan David Silva kelak. Copyright: © GiveMeSport
Phil Foden bisa menjadi pemain andalan klub Liga Inggris, Manchester City, menggantikan David Silva kelak.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Manchester City, Phil Foden, siap menggantikan posisi seniornya, David Silva, jika pemain asal Spanyol tersebut hengkang dari Etihad.

Pada awal musim 2019-2020, David Silva telah mengonfirmasi bahwa di akhir kompetisi dirinya akan pergi meninggalkan Manchester City.

Gelandang asal Spanyol itu menilai perjalanan kariernya selama 10 tahun di Etihad dinilai cukup sehingga dirinya ingin mencari tantangan baru sebelum benar-benar gantung sepatu.

Sang manajer, Pep Guardiola, mengaku bahwa dirinya bakal kehilangan sosok David Silva. Namun, hal ini tidak membuat dirinya bersikeras mencari pengganti.

Sebab, Pep mengaku bahwa sudah ada yang bisa menggantikan posisi David Silva jika ia memili hengkang. Pemain tersebut adalah Phil Foden.

Keputusan yang diambil sang manajer tersebut mendapatkan dukungan dari Bernardo Silva. Ia mengatakan bahwa Foden cocok jika akan menggantikan posisi gelandang yang selama ini ditempati rekannya, David.

“Jika dia bisa bertahan lebih lama, maka dia memiliki potensi menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia dan menggantikan David Silva yang hengkang dari Manchester City,” ujar Bernardo dilansir dari Standard.co.uk.

Sebagai pemain muda, debut Phil Foden bersama Manchester City sudah bisa dibilang apik. Pasalnya, dirinya sudah mencatat 14 penampilan serta satu assist musim ini bersama The Citizens.

Sejak bergabung pada 2017 lalu, Phil Foden juga berhasil memborong beberapa gelar bersama Manchester City, seperti Liga Inggris, Piala FA, Community Shield, dan Piala Liga Inggris. Prestasi yang gemilang bagi pemain berusia 19 tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%