Liga Inggris

Hart Ungkap Perkataan Guardiola Sebelum Laga Terakhir di Man City

Senin, 27 April 2020 19:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Aksi selebrasi Joe Hart saat masih bersama klub Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi Joe Hart saat masih bersama klub Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Joe Hart telah mengungkapkan perkataan terakhir Pep Guardiola sebelum ia memainkan laga terakhirnya bersama Manchester City.

Sebelum Pep Guardiola datang, Joe Hart telah menjadi sosok penting di bawah mistar gawang The Citizens. Akan tetapi, ia kemudian perlahan tersingkir di era Guardiola.

Guardiola mendatangkan Claudio Bravo dan Ederson Moraes untuk memperkuat posisi kiper. Sementara itu, Joe Hart harus mengalah dan dipinjamkan ke berbagai klub seperti Torino dan West ham United.

Hingga akhirnya pada 2018 lalu, Joe Hart resmi meninggalkan Manchester City karena ia tak mau menjadi kiper pilihan ketiga. Joe Hart kemudian bergabung ke Burnley.

Baru-baru ini Joe Hart kemudian mengungkapkan teka-teki apa yang terjadi di balik kemerosotan kariernya bersama Manchester City. Lalu, Hart membagikan cerita bahwa Guardiola jelas membuatnya harus meninggalkan Etihad Stadion.

Sebelum pertandingan kompetitif terakhir Joe Hart bersama Manchester City, Guardiola bertanya sesuatu yang tak masuk akal. Laga itu adalah kualifikasi Liga Champions melawan Steau Bucharest.

"Dia (Guardiola) bertanya kepada saya terkait apakah saya ingin bermain. Saya pun hanya berkata 'Dengar kamu pelatihnya, Anda yang memutuskan saya bermain atau tidak, saya tidak membuat keputusan," ucap Hart dikutip dari Manchester Evening News.

Usai percakapan itu Hart sendiri akhirnya bermain. Pertandingan kandang dalam babak kualifikasi Liga Champions itu pun menjadi laga terakhir Hart di kompetisi kompetitif untuk Manchester City.

Saat itu, Manchester City mampu menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Fabian Delph. Di laga terakhirnya bersama Manchester City, Joe Hart sukses memncatatkan cleansheet.