Juara Liga Champions, Tinju hingga MotoGP Pilih Berlibur di Bali

Kamis, 30 April 2020 07:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Legenda Real Madrid, Michel Salgado (kiri) dan legenda Inter Milan, Marco Materazzi, dalam kunjungannya ke Bali beberapa waktu lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Legenda Real Madrid, Michel Salgado (kiri) dan legenda Inter Milan, Marco Materazzi, dalam kunjungannya ke Bali beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona ibarat badai bagi pariwisata Pulau Bali. Setelah tahun lalu kedatangan wisatawan "istimewa", tahun ini Bali harus menutup diri sebagai pencegahan corona di Indonesia.

Media Eropa ramai-ramai membicarakan tentang kunjungan Lewis Hamilton ke Bali, setelah F1 resmi dibatalkan. Seorang netizen bahkan melihat Hamilton terbang ke Bali, melalui Australia pada Maret 2020 lalu.

Saat ini, Hamilton tak ada di rumahnya di Newyork maupun Monaco. Media asal Jerman, Bild bahkan menyebut pada bulan April ini Hamilton masih berada di Canggu, Bali.

Sebelum kehadiran Hamilton, Bali sudah biasa kedatangan tamu kelas dunia. Tahun lalu ibarat "kejutan" istimewa bagi Indonesia. 

Siapa sangka atlet-atlet yang meraih kesuksesan besar berlibur ke Bali. Mereka menghabiskan waktu di Bali untuk rehat dari tekanan profesi.

Ada banyak nama besar dunia yang musim lalu datang ke Bali. Namun, INDOSPORT.com mencatat lima nama besar yang tahun lalu ke Bali. 

1. Jorge Lorenzo

Juara dunia tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo cukup lama beraktivitas di Bali. Dia datang pada bulan November 2019 lalu. Keputusan berlibur ke Pulau Dewata dilakukan Lorenzo setelahmengumumkan pensiun dari MotoGP.

Saat liburan tersebut, Lorenzo sempat membuat geger karena bertemu dengan artis Indonesia, Nikita Mirzani. Nikita kemudian mengunggah pose mesra bersama Lorenzo di Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on


Pilihan berlibur di Bali terbukti tepat. Sepulang berlibur beberapa pekan, Lorenzo kembali ke dunia balap. Dia menjadi pembalap tes Yamaha pada awal Februari 2020 lalu.

2. Dani Alves

Sebelum Lorenzo datang, Dani Alves sudah mendarat di Bali pada Juli 2019 lalu. Dia datang bersama istrinya, Joana Sanz, setelah membawa Brasil menjuarai Copa America 2019

Kehadiran Dani Alves sempat membuat geger pencinta Barcelona di Indonesia. Seorang warga Bali bernama Indra mendapat kesempatan berpose dengan Dani. Saat menjemput tamu di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, dia sadar ketika Dani Alves datang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dani Alves (@danialves) on

Kehadiran Dani Alves ibarat promosi gratis bagi Bali. Dia bersama istri mengunggah setiap momen ke media sosialnya. Dengan jejak membawa Barcelona juara Liga Champions, serta merayakan gelar liga bersama Barcelona, Juventus dan Paris Saint Germain, Dani tentu memiliki jutaan penggemar setia.

3. Floyd Mayweather

Petinju dunia, Floyd Mayweather berkunjung ke Bali pada September 2019 lalu. Dia begitu menikmati wisatanya ke Pulau Dewata. Mayweather selalu mengunggah momen berlibur di pantai hingga suasana hijau di Ubud, Gianyar.

Kunjungan ini bukan yang pertama bagi Mayweather. Pada Mei 2018, Mayweather juga berkunjung ke Bali. Bila pandemi virus corona sudah berakhir, terbuka kesempatan Mayweather berlibur ke Bali lagi.

4. Michel Salgado

Mantan anggota Los Galacticos Real Madrid, Salgado datang bukan sekadar untuk berlibur bersama keluarga ke Bali. Lebih hebat lagi, dia menggandeng promotor lokal untuk menggelar turnamen sepak bola internasional usia di bawah 20 tahun.

Salgado datang membawa tim U-18 Real Madrid, Inter Milan dan Arsenal. Selain menghabiskan waktu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Salgado menikmati pantai di Nusa Dua dan berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana (GWK).

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Manajer Indonesia U-20 Allstar, Gede Widiade saat berpose dengan legenda Real Madrid, Michel Salgado. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTManajer Indonesia U-20 Allstar, Gede Widiade saat berpose dengan legenda Real Madrid, Michel Salgado, di Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

5. Marco Materazzi

Eks Timnas Italia, Materazzi datang bukan sekadar untuk berlibur di Bali. Dia menjadi tamu kehormatan dalam turnamen sepak bola internasional yang dibuat Salgado.

Materazzi pun sama dengan Salgado. Dia menikmati pantai di Nusa Dua dan sempat berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Saat datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, dia cukup terkesan dengan markas Bali United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%