Liga Indonesia

Melvin Platje Teringat Momen Dua Kali Kelabuhi Virgil van Dijk

Selasa, 28 April 2020 23:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© James Williamson - AMA/Getty Images
Penyerang Bali United, Melvin Platje masih teringat momen saat dua kali menjebol gawang Groningen pada Eredivisie 2011/12, di mana tim tersebut diperkuat Virgil van Dijk. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Penyerang Bali United, Melvin Platje masih teringat momen saat dua kali menjebol gawang Groningen pada Eredivisie 2011/12, di mana tim tersebut diperkuat Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Melvin Platje masih teringat momen saat dua kali menjebol gawang Groningen pada Eredivisie 2011/12, di mana tim tersebut diperkuat Virgil van Dijk.

Melvin Platje sejatinya memang pemain spesial di Liga 1. Melvin pernah menjadi momok bagi tim liga teratas Belanda. Hal itulah yang membuat warga Belanda kerap hadir saat Bali United bertanding.

Melvin memang begitu dikenal di Bali. Dua puluh dua gol dicetak Melvin saat berada di Eredivisie. Tujuh gol bersama Volendam dan 15 gol lainnya NEC Nijmegen. Dari 22 gol itu, Melvin paling senang dengan dua gol ke gawang Groningen.

Kala itu, Groningen bukan tim biasa. Di sektor belakang, ada sosok Virgil van Dijk yang kini jadi salah satu bek termahal di dunia. Ada pula Dusan Tadic yang kini jadi bintang Ajax Amsterdam. Laga pun digelar di markas Groningen.

Dua gol dicetak dengan cara luar biasa. Masuk sebagai pemain pengganti menit ke-79, Melvin mencetak gol menit ke-83 dan 93. Dua gol ini membuat laga berakhir dengan skor 3-3 dan NEC mendapatkan satu poin tandang.

"Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Salah satu momen terbaik buat saya," ucap Melvin Platje, Senin (27/04/20).

Pada gol menit ke-83, Van Dijk terjatuh setelah berduel dengan rekan Melvin. Dengan jeli, Melvin mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Groningen.

Gol kedua pun sama. Melvin yang mengenakan nomor punggung 11 melepaskan sepakan keras menggunakan kaki kanannya. Ini menjadi kenangan manis, sebelum kemudian Van Dijk menjelma jadi salah satu bek termahal dunia.