Liga Indonesia

Apa Kabar Satrio Syam? dari Sepak Bola Banting Stir Jadi Marketing

Senin, 11 Mei 2020 19:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Satrio Syam, nama mantan pemain Persebaya Surabaya ini tentu sudah tak asing lagi bagi Bonek dan Bonita. Dia merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Persebaya lolos ke kompetisi teratas liga Indonesia, yakni Indonesia Super League (ISL) 2009.

Pada saat itu Persebaya berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Siliwangi, Bandung. Momen memperebutkan tiket ke ISL melalui fase play off masih sangat diingat oleh Satrio Syam. Yang paling dia ingat adalah saat Bonekmania hadir ke Bandung mendukung langsung Persebaya. 

"Melihat seperti itu saya yakin bisa lolos play off saat itu," kenang Satrio Syam saat dihubungi INDOSPORT.

Dengan banyaknya suporter Persebaya, Bonekmania yang hadir ke Stadion Siliwangi saat itu praktis atmosfer pun berubah. 

"Kami saat itu seperti tampil di kandang sendiri. Apalagi Bonek dan Viking bersaudara," lanjutnya.

Kenangan Satrio Syam itu adalah satu diantara banyaknya kenangan manis saat berkarir sebagai pemain sepak bola. Saat ini nama Satrio Syam sudah tak terdengar lagi di jagad Sepak Bola.

Lama tak terdengar, ternyata Satrio Syam punya aktivitas baru dan berbeda jauh dari profesi sebelumnya. Saat ini dirinya tengah menikmati pekerjaannya sebagai salah satu marketing mobil di Makassar.

Diakuinya, profesi yang dia jalani saat ini pada awalnya sangat susah untuk dilakukan. Tapi berkat tekad serta kemauan yang keras, Satrio akhirnya bisa melakukan pekerjaan barunya dengan baik.

"Awalnya belum paham bagaimana caranya karena dulu dari olahraga dan ke otomotif. Tapi lama kelamaan sudah terbiasa, Alhamdulilah sudah merasa nyaman sekali saat ini," tutupnya.

Satrio Syam saat bermain di Persebaya merupakan satu angkatan dengan Andik Vermansah, Taufiq, Andi Oddang. Dua pemain yakni Andil Vermansah dan Taufiq masih menjadi pemain sepak bola.