Liga Indonesia

Apa Kabar Alexander Pulalo? Eks Arema yang Sempat Jadi Sopir

Minggu, 10 Mei 2020 20:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ilustrasi/bola.com
Masih ingat dengan Alexander Pulalo? Dia adalah salah satu bek andalan Arema Indonesia pada periode 2004-2009. Copyright: © ilustrasi/bola.com
Masih ingat dengan Alexander Pulalo? Dia adalah salah satu bek andalan Arema Indonesia pada periode 2004-2009.

INDOSPORT.COM - Masih ingat dengan Alexander Pulalo? Dia adalah salah satu bek andalan Arema Indonesia pada periode 2004-2009. Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, ia pun menceritakan kegiatannya saat ini.

Alex mengatakan, sekarang ia melatih sekolah sepak bola (SSB) di Depok. Ia menekuni pekerjaan itu setelah sebelumnya bekerja sebagai sopir di salah satu televisi swasta, Metro TV sejak 2016 lalu.

"Saya sekarang melatih SSB setelah pensiun. Sebelumnya sempat jadi kariawan di salah satu televisi swasta dan sejak 2016 keluar lalu melatih," tuturnya.

Alex menggenggam lisensi C nasional. Namun, saat ini pria asal Papua itu tak bisa beraktivitas akibat pandemi virus corona.

Pandemi juga membuat pria 47 tahun itu menganggur. Alex mengakui tak ada penghasilan sejak pemerintah menerapkan pembatasan aktivitas untuk memutus rantai virus.

"Saya melatih di SSB Bintang Fajar untuk usia 12 tahun dan saya punya lisensi C nasional. Tapi sekarang kondisi seperti ini saya tidak bisa melatih karena tak boleh kemana-mana, jadi di rumah saja," katanya.

"Saya belum ada usaha lain jadi tidak ada penghasilan," imbuh Alex.

Selama aktif bermain sepak bola, Alex Pulalo membela beberapa klub besar Indonesia. Selain Arema Indonesia, ia pernah berseragam Semen Padang, Pelita Jaya, PSM Makassar, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung dan Mitra Kukar.

Dari semua klub tersebut, momen terbaiknya adalah ketika juara Copa Indonesia dua musim beruntun bersama Arema Indonesia. Ia melakukannya pada musim 2005 dan 2006 setelah mengalahkan Persija Jakarta dan Persipura Jayapura.

"Pengalaman terbaik saya itu selama bermain untuk Arema Indonesia. Saat juara Piala Indonesia pada 2005 dan 2006 dua tahun beruntun, saat itu kalahin Persija dan Persipura," ujarnya.

Lebih lanjut, Alex berharap pandemi virus corona cepat berlalu. Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk patuh terhadap imbauan pemerintah dan berdoa bersama agar tetap diberi kesehatan.

"Kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu, supaya bisa aktivitas lagi karena sangat susah. Kita tidak tau sampai kapan kan, jadi berharap semoga wabah cepat hilang," tutup Alex.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%