Liga Indonesia

Robert Alberts Nilai Latihan Mandiri Persib Berjalan Lancar

Senin, 11 Mei 2020 11:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan). Copyright: © persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya bisa menjalankan program latihan mandiri dengan baik dan lancar, selama aktivitas tim diliburkan sejak enam pekan lalu. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, memasuki pekan ketujuh, anak asuhnya sudah siap untuk kembali menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugaran tetap terjaga, sambil menunggu perkembangan mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020.

"Kami akan memulai tiga pekan terakhir latihan di rumah. Kesiapan pemain sangat bagus," kata mantan pelatih PSM Makassar ini.

Selama menjalankan program latihan mandiri, pemain berlatih mengikuti instruksi yang diberikan Robert Alberts. Selain itu, pelatih berusia 65 tahun ini, memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk memilih program serta waktu berlatih, terutama di bulan Ramadan. 

Robert Alberts menuturkan, sejauh ini, kondisi kebugaran dari pemain Persib dalam keadaan bagus. Hal itu tak lepas dari program latihan mandiri yang bisa dijalankan dengan baik oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan. 

"Mereka mengikuti program kami dan mereka juga program sendiri. Timbal baliknya juga sangat bagus sejauh ini, jadi semua terlihat bagus saat ini," ungkap Robert Alberts.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020. Pada tiga lga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh, setelah menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman

Hasil kemenangan pada tiga laga tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2020, dengan mengoleksi 9 poin.