Liga Indonesia

Melvin Platje, Magnet Warga Belanda Dukung Bali United

Selasa, 12 Mei 2020 12:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Suporter Bali United asal Belanda saat hadir dalam partai lawan Badak Lampung di Liga 1 2019 lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Suporter Bali United asal Belanda saat hadir dalam partai lawan Badak Lampung di Liga 1 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, terbilang berbeda dibanding venue lain di ajang Liga 1. Selalu hadir warga Belanda beratribut Bali United yang setia memberi dukungan pada Melvin Platje.

Melvin memang bukan nama sembarangan di Belanda. Melvin pernah jadi bomber yang diwaspadai di Eredivisie. Saat berbaju Volendam musim 2008/2009, Melvin tampil dalam 32 pertandingan dengan mengemas tujuh gol. 

Lalu ketika Melvin membela NEC Nijmegen, Melvin tampil dalam 63 pertandingan Eredivisie dan lima partai KNVB Beker. 15 gol dihasilkan Melvin di liga dan dua di KNVB Beker.

Catatan lebih gila terjadi di Eerste Divisie. Hampir setiap tampil di kasta kedua Liga Belanda ini, Melvin masuk jajaran pencetak gol terbanyak kompetisi. 

Ketika membela Volendam musim 2010/2011, Melvin ada di peringkat tiga dengan 21 gol. Lalu sebelum ke Bali United, Melvin mencetak 14 gol untuk Telstar. Tak mengherankan jika Melvin termasuk dikenal di Belanda.

Suporter Bali United asal Belanda ini termasuk memberi keuntungan besar. Mereka datang dengan seragam original yang dibeli di Bali United Store. Beberapa dari mereka membuat name set bertuliskan Melvin Platje.

Suporter asal Belanda ini tak menetap di satu tribun. Kadang ada di tribun timur, kadang pula di tribun barat. Mereka selalu meneriakkan nama Melvin Platje sepanjang pertandingan.

Melvin pun gembira dengan kedatangan para warga Belanda ini. Melvin selalu mendatangi mereka ketika laga usai. Tak jarang Melvin memberikan jersey matchworn kepada mereka. 

Salah satunya usai Melvin mengantarkan Bali United menang 4-1 atas Than Quang Ninh di Piala AFC, 11 Februari 2020 lalu. Melvin berterima kasih atas dukungan warga Belanda.

"Terima kasih kepada semua fans yang datang dari Belanda. Saya berharap mereka selalu datang untuk memberi dukungan," ucap Melvin dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sebuah keputusan tepat ketika Bali United mempertahankan Melvin musim ini. Sejauh ini Melvin sudah mencetak enam gol untuk Bali United.