Liga Inggris

On This Day: Playoff 'Terdramatis' Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Selasa, 12 Mei 2020 17:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Internet
Logo klub Liga Inggris, Leicester City. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Internet
Logo klub Liga Inggris, Leicester City.

INDOSPORT.COM - Tepat pada tanggal 12 Mei tujuh tahun silam, babak playoff Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) menampilkan momen paling dramatis di sepak bola yang membuat bulu kuduk merinding antara Watford vs Leicester City.

Pada laga yang berlangsung di Vicarage Road, Watford mampu membuat kejutan dengan mencetak kemenangan 3-1 setelah sebelumnya kalah di leg pertama melawan Leicester. Sejatinya, tak ada yang berkesan bila melihat hasilnya. Toh meraih kemenangan di kandang hal yang biasa. Tapi tidak untuk The Hornets yang harus jatuh bagun.

Watford sejatinya bisa menyamakan agregat 1-1 ketika Matej Vydra mencetak gol. Namun Leicester selaku tim tamu mampu berbalik unggul secara agregat usai menyamakan kedudukan lewat sundulan David Nugent.

Ketinggalan agregat, Watford kian agresif. Alhasil Vydra berhasil mencetak gol kembali. Kedudukan menjadi 2-1. Namun Leicester City diuntungkan berkat gol tandang.

Sial bagi Watford, Leicester bahkan mendapat kesempatan untuk melaju ke final Playoff setelah mendapat hadiah penalti pada masa injury time yang dianggap merugikan The Hornets. Dari sinilah momen dramatis tersebut terjadi.

Anthony Knockaert ditunjuk menjadi eksekutor dan berhadapan dengan Manuel Almunia. Kiper asal Spanyol ini berhasil menepis tendangan sang eksekutor. Bahkan mampu memblok bola muntah sebelum ditendang oleh rekan setimnya ke tengah lapangan.

Bola muntah ini dimanfaatkan betul oleh Watford yang langsung membangun serangan balik cepat. Melalui umpan silang bola dipantulkan oleh Jonathan Hogg ke arah Troy Deeney yang langsung mencetak gol.

Tak pelak, gol tersebut membuat Vicarage Road bergemuruh. Selebrasi liar pun tak tertahankan. Penonton masuk ke lapangan. Pasalnya, gol tersebut membuat Watford lolos ke final playoff Divisi Championship dengan skor 3-1 (agregat 3-2).

Gol itu pun disesali oleh Leicester City. The Foxes hanya terpaut beberapa menit saja dari babak final. Namun eksekusi penalti yang gagal membuat mimpi mereka promosi ke Liga Inggris harus tertahan di tahun 2013.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%