Bola Internasional

Bermasalah dengan Bek Barito Putera, Kelantan FA Bakal Ditendang dari Liga Malaysia

Rabu, 13 Mei 2020 15:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub kasta kedua Liga Malaysia, Kelantan FA, mendapatkan teguran keras dari FIFA karena bermasalah dengan bek Barito Putera, Cassio de Jesus. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub kasta kedua Liga Malaysia, Kelantan FA, mendapatkan teguran keras dari FIFA karena bermasalah dengan bek Barito Putera, Cassio de Jesus.

INDOSPORT.COM - Klub kasta kedua Liga Malaysia, Kelantan FA, mendapatkan teguran keras dari FIFA karena bermasalah dengan bek Barito Putera, Cassio de Jesus.

Dilansir dari The Star, Kelantan FA diketahui masih memiliki hutang gaji kepada Cassio de Jesus sebesar 629 ribu ringgit atau setara 2,1 miliar rupiah.

Sebelum berseragam Barito Putera, Cassio de Jesus yang merupakan pemain asing asal Brasil pernah berseragam Kelantan FA pada musim 2017 hingga 2019.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam, mengatakan kalau pihaknya tidak bisa ikut campur masalah Kelantan FA dengan FIFA.

FAM hanya bertidak sesuai perintah dari FIFA bila nantinya Kelantan FA tidak bisa melunasi gaji. Bahkan bila FIFA menyuruh untuk mendepak dari Liga Malaysia, FAM mengaku siap.

"FAM tidak bisa ikut campur dalam masalah antara (badan pemerintahan dunia) FIFA dan Kafa (Kelantan FA) karena masalah ini telah diputuskan oleh FIFA. Kami hanya dapat bertindak berdasarkan keputusan yang dibuat oleh FIFA," kata Stuart Ramalingam.

Ini bukan masalah pertama yang dihadapi oleh Kelantan FA. Pada 2019 lalu, FIFA pernah memperintahkan FAM untuk melakukan pengurangan tiga poin.

Saat itu, Kelantan FA dihukum karena gagal menyelesaikan tunggakan gaji mantan direktur teknis Alfredo Carlos Gonzales sebesar 235 ribu ringgit atau setara 805 juta rupiah.