Liga Indonesia

Cetak Rekor Pemain Termuda, Gelandang Barito Harap Liga 1 Lanjut

Minggu, 10 Mei 2020 15:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, M. Rafi Syarahil (kiri) berharap kompetisi Liga 1 2020 dapat segera bergulir kembali. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, M. Rafi Syarahil (kiri) berharap kompetisi Liga 1 2020 dapat segera bergulir kembali.

INDOSPORT.COM - Baru saja kembali ke lapangan hijau, gelandang muda milik Barito Putera, Muhammad Rafi Syarahil, lagi-lagi harus kehilangan momentum bermain di Liga 1.

Rafi Syarahil akhirnya comeback setelah absen sepanjang musim kompetisi Liga 1 2019. Rafi mengalami cedera ACL dan meniskus hingga harus operasi, dan masa pemulihan memakan waktu cukup panjang.

Memasuki Liga 1 2020, Rafi dinyatakan pulih dan langsung bergabung dengan latihan skuat. Tak butuh waktu lama baginya untuk adaptasi, hingga langsung dipercaya Djajang Nurdjaman untuk tampil membela klub di laga perdana kontra Madura United.

Sayangnya, kompetisi sepak bola nasional harus dibubarkan lebih cepat akibat pandemi virus corona. Gelandang Timnas U-19 itu pun berharap wabah Covid-19 segera usai dan ia bisa kembali merumput bersama Laskar Antasari.

"Harapan saya yang pertama, semoga cepat selesai Covid-19 ini, karena saya ingin main bola lagi. Dan juga saya harap Liga 1 musim ini bisa dilanjutkan lagi, karena ya itu tadi, saya sangat ingin main bola lagi," tutur Rafi seperti dilansir dari laman resmi klub.

Setelah mengantongi jam terbang pada awal musim ini, Rafi kembali mencetak rekor sebagai salah satu pemain termuda di Liga 1 2020. Ia turun melawan Madura United, tepat ketika berusia 19 tahun 3 bulan 14 hari.

Rafi Syarahil mengaku bersyukur saat ini skuat Laskar Antasari dihuni mayoritas pemain muda sehingga ia bisa cepat beradaptasi dan tidak canggung saat kembali latihan. Eks rekan duet Egy Maulana Vikri itu telah mengenal dekat seluruh pemain.

"Pasti senang dong saat bisa masuk rekor pemain termuda di Liga 1 lagi. Dan sejauh ini saya tidak ada kendala adaptasi di tim, sama semuanya saya klop banget," imbuhnya.

Sejak skuat Barito Putera dibubarkan selama penundaan Liga 1, Rafi memilih kembali ke Jakarta dan menjalani karantina. Saat ini ia disibukkan dengan program latihan dan mengisi waktu luang dengan bermain game.