Liga Indonesia

Ini Pesan Pelatih Persib Robert Alberts Untuk Bobotoh

Rabu, 13 Mei 2020 10:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan pesan kepada Bobotoh untuk mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan pesan kepada Bobotoh untuk mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan pesan kepada Bobotoh untuk mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurutnya, jika Bobotoh dan masyarakat bisa disiplin mengikuti imbauan pemerintah, seperti menjaga pola hidup sehat dan diam di rumah, maka diharapkan pandemi corona ini bisa segera berakhir dan kegiatan masyarakat serta  sepak bola bisa kembali normal.

Selain itu, Robert Alberts meminta Bobotoh bersabar jika kompetisi kembali digelar tanpa penonton. Karena, kondisi saat ini di tengah pandemi corona, belum memungkinkan pertandingan berlangsung dengan dihadiri penonton.

"Yang ingin saya sampaikan kepada Bobotoh, kami semua mempunyai gairah dan tentu kalian ingin mendukung. Tapi yang utama, kesehatan harus diutamakan," kata Robert Alberts.

"Kami semua harus disiplin, kami semua harus diam di rumah dan melakukan social distancing hingga peraturan ketat ini dicabut. Kami juga harus harus tetap hati-hati, semua sudah tahu itu," ucapnya menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, saat pertandingan bisa digelar kembali dengan penonton, diharapkan Bobotoh maupun supporter lainnya bisa mendukung tim kebanggaannya dengan tertib dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan tim.

Salah satu tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan tim yakni menyalakan red flare. Karena, flare yang dinyalakan di Stadion saat pertandingan akan berbuah sanksi bagi tim.

"Selain itu, saya juga mengingatkan kepada semua supporter, ketika mereka kembali ke stadion, tolong jangan nyalakan flare karena itu bukan bagian dari permainan," ucapnya.

"Kalian bisa nyalakan itu di luar stadion, tapi jangan di dalam stadion karena ada peraturan jelas mengenai itu. Dan saya harap Bobotoh juga bisa memenuhi stadion ketika kami membuka lagi Stadion nanti," harapnya.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan dan berhasil meraih poin penuh. Hasil tersebut membuat Persib berada di puncak klasemen pekan ketiga Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin.