Liga Indonesia

Robert Alberts Bicara Penampilan Persib Jika Liga 1 Dilanjutkan

Senin, 11 Mei 2020 19:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak bisa memastikan penampilan timnya akan tetap maksimal, jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak bisa memastikan penampilan timnya akan tetap maksimal, jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak bisa memastikan penampilan timnya akan tetap maksimal, jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, penampilan anak asuhnya di kompetisi Liga 1 2020 sudah berada dalam level yang bagus. Hal itu bisa terlihat, dari hasil kemenangan pada tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. 

Namun, dihentikannya kompetisi untuk sementara waktu, karena pandemi Corona atau Covid-19, kemungkinan besar akan mempengaruhi performa timnya. 

Sebagai informasi, selama kompetisi dihentikan, aktivitas Persib juga diliburkan. Selain itu, pemain hanya mendapatkan tugas dari Robert Alberts untuk berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran. 

"Jika semuanya sudah kembali normal, tentu sepak bola akan teredampak. Karena kami mempunyai pramusim yang bagus dan musim dimulai dan hasilnya bagus bagi Persib," kata Robert Alberts. 

"Namun semuanya harus terhenti. Dan yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan mencari lagi momentum tersebut, tidak ada yang tahu (akan tercapai atau tidak)," ucapnya menambahkan. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, penampilan anak asuhnya tetap maksimal seperti sebelumnya. Meski begitu, hal tersebut baru akan diketahui saat skuat Maung Bandung kembali melakoni pertandingan. 

Sehingga, Robert Alberts sudah tidak sabar ingin melihat penampilan anak asuhnya di kompetisi Liga 1, setelah terhenti karena pandemi Corona sejak pertengahan Maret 2020 lalu. 

"Hasil dipertandingan yang akan memberi tahu nanti. Dan jika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya," ungkapnya. 

"Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi (kompetisi)," ujarnya. 

Sementara itu, Robert Albert masih menunggu keputusan mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020 dari PT LIB selaku operator kompetisi dan PSSI.