Liga Indonesia

Pemain Persib Bandung Dapat Kebebasan Pilih Menu Latihan Mandiri

Senin, 4 Mei 2020 12:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain tim sepak bola Persib Bandung, mendapatkan kebebasan memilih menu latihan mandiri dari pelatih Robert Rene Alberts menjelang pekan keenam. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain tim sepak bola Persib Bandung, mendapatkan kebebasan memilih menu latihan mandiri dari pelatih Robert Rene Alberts menjelang pekan keenam.

INDOSPORT.COM - Pemain tim sepak bola Persib Bandung, mendapatkan kebebasan memilih menu latihan mandiri dari pelatih Robert Rene Alberts menjelang pekan keenam.

Dikutip dari laman Persib, meski pemain diberi kebebasan berlatih, namun tetap harus merujuk pada taget program yang sudah disusun oleh Robert Alberts. 

Sebagai informasi, aktivitas latihan Persib sudah diliburkan sejak 24 Maret 2020 lalu, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PSSI untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. 

"Hari ini kami sudah menyelesaikan minggu kelima. Besok akan masuk minggu keenam. Pemain dapat melakukan program sendiri selama satu minggu," kata Robert Alberts, Minggu (03/05/2020). 

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini merasa yakin, anak asuhnya bisa menjalankan program latihan mandiri dengan maksimal. Apalagi, pemain tetap bisa berkomunikasi dengan jika ada kendala saat berlatih. 

"Saya yakin sebagian besar pemain sudah terstimulasi untuk memiliki program sendiri," ujar pelatih asal Belanda ini. 

Robert Alberts berharap, pandemi corona bisa segera berakhir, agar tim Persib bisa beraktivitas kembali dengan normal dan kompetisi sepak bola di Indonesia bergulir kembali seperti sebelumnya. 

Selain itu, Robert Alberts juga mengimbau kepada pemainnya untuk melakukan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan dan tetap di rumah, guna mencegah penyebaran virus corona.

"Semoga dalam waktu dekat kita semua sudah dapat kembali ke lapangan. Tetap aman, tetap sehat , tetap di rumah dan tetap bugar," harap Robert Alberts.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan. Pada tiga laga tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dan untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.