Liga Indonesia

Ini Yang Dirasakan Abdul Aziz Saat Pertama Kali Gabung Persib

Senin, 4 Mei 2020 03:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Abdul Aziz mengungkapkan perasaannya, saat pertama kali bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung pada kompetisi Liga 1  2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Abdul Aziz mengungkapkan perasaannya, saat pertama kali bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Abdul Aziz mengungkapkan perasaannya, saat pertama kali bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung pada kompetisi Liga 1  2019.

Menurut Abdul Aziz, saat mendapat panggilan untuk bergabung dengan Persib, ia merasa sangat senang. Pasalnya, hal itu membuktikan jika penampilannya bersama beberapa tim di luar kota Bandung diperhatikan.

Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan Persib, Abdul Aziz sempat menjadi pemain futsal kemudian memperkuat tim Persiba Balikpapan dan PSMS Medan.

"Balik lagi ke Persib bangga, senang, karena secara gak langsung Aziz diperhatikan sama manajemen. Ada pemain binaan Persib yang main di luar," katanya saat menjawab pertanyaan Bobotoh saat live di Instagram Persib.

Pemain berusia 26 tahun ini menambahkan, memperkuat tim Persib merupakan cita-citanya yang menjadi kenyataan. Pasalnya, saat masih kecil ia sering menyaksikan tim Maung Bandung berlaga di televisi.

Selain itu, Aziz juga sempat menjadi anak gawang atau ball boy ketika tim Maung Bandung melakoni pertandingan kandang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

"Bangga secara memperkuat Persib, dulu cuma nonton di TV terus jadi anak gawang, pas Eka dan Tema Mursadat (pemainnya)," ungkap pemain yang meraih mendali emas pada PON Jawa Barat 2016 ini.

Pada musim 2019, pemain jebolan Diklat Persib ini tampil sebanyak 25 pertandingan dengan mengoleksi 1275 menit bermain. Penampilannya yang apik di lini tengah Maung Bandung, membuat Abdul Aziz sering dipuji oleh Robert Alberts dan Bobotoh.

Meski begitu, pujian tersebut tak membuat Abdul Aziz puas, justru hal itu membuatnya semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Sedangkan untuk musim kompetisi 2020, Abdul Aziz belum mendapatkan kesempatan bermain, lantaran Liga 1 2020 yang baru bergulir tiga pekan terpaksa dihentikan sementara, lantaran pandemi corona atau covid-19.