Liga Indonesia

Lapangan Bulu Tangkis Jadi Tempat Latihan Pemain Bali United

Rabu, 13 Mei 2020 11:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selama berada di kampung halaman, pemain Bali United, M Rian menjadikan lapangan bulutangkis alternatif tempat untuk latihan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selama berada di kampung halaman, pemain Bali United, M Rian menjadikan lapangan bulutangkis alternatif tempat untuk latihan.

INDOSPORT.COM - Para pesepak bola dituntut untuk kreatif saat pandemi virus corona. Winger Bali United, M Rian Firmansyah memanfaatkan lapangan bulu tangkis untuk menjaga kondisi fisik.

Rian memutuskan pulang ke Pontianak sejak program tim diliburkan mulai 16 Maret 2020 lalu. Hampir dua bulan di rumah, Rian menjaga kondisi fisik dengan latihan mandiri.

Latihan dijalankan dengan program dari tim pelatih. Program biasanya dikirimkan tim pelatih di grup pemain. Mayoritas latihan dilakukan di sekitar kediamannya.

"Jarak dari lapangan ke rumah lumayan jauh. Jadi, kalau latihan kadang di depan rumah, kadang juga di lapangan badminton di kompleks," terang Rian, Selasa (12/05/20).

Selain jauh, Pontianak juga menerapkan physical distancing. Jalan-jalan besar ditutup mulai pukul 19.00 WIB hingga 00.00 WIB. Rian berharap situasi segera kembali seperti semula. 

Eks Sarawak FA Malaysia ini sudah rindu berlatih dengan tim. Sejauh ini, Bali United berencana latihan pada 1 Juni 2020 mendatang. 

Namun program ini juga bergantung dengan keputusan dari rapat Exco PSSI, yang membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.