Liga Indonesia

Oktober ke Indonesia, Eks Chelsea Gelar Seleksi Garuda Select III

Rabu, 13 Mei 2020 12:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Garuda Select akan kembali digelar untuk seleksi jilid ketiga. Eks kapten Chelsea sekaligus Direktur Garuda Select, Dennis Wise akan ke Indonesia dan menggelar seleksi pada Oktober mendatang. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Garuda Select akan kembali digelar untuk seleksi jilid ketiga. Eks kapten Chelsea sekaligus Direktur Garuda Select, Dennis Wise akan ke Indonesia dan menggelar seleksi pada Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Program pembinaan pemain bola usia muda, Garuda Select akan kembali digelar untuk seleksi jilid ketiga. Jika tak ada perubahan jadwal, maka eks kapten Chelsea sekaligus Direktur Garuda Select, Dennis Wise akan ke Indonesia dan menggelar seleksi pada Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh pemain jebolan Garuda Select II, Muhammad Rafli Asrul, setelah ia pulang ke Indonesia guna menghindari pandemi virus Corona di Eropa.

"Ada pesan dari pelatih, katanya sih tetap jaga latihan, tambah-tambah gym, kita akan ketemu bulan Oktober di Indonesia," ucap Rafli Asrul beberapa waktu lalu.

Sebagai salah satu alumni skuat Garuda Select, Rafli Asrul mengaku banyak ilmu yang ia dapat di Inggris dan Italia, bahkan ia turut merasakan perubahan fisik hingga pola permainan.

"Ada perubahan dari segi fisik, badan juga sudah mulai naik, dan pastinya mental mulai terbentuk, dan juga permainan," papar peraih gelar top skorer Garuda Select jilid II itu.

Selama kurang lebih lima bulan merumput di Eropa, Rafli Asrul mengaku sangat terkesan ketika menjalani tur ke Italia, Januari lalu.

Saat itu, ia berkesempatan menantang sejumlah tim akademi Serie A, mulai dari Juventus, Napoli, hingga Inter Milan.

"Yang paling berkesan sih saat di Italia, bisa melawan Inter Milan, ada Juventus juga. Kita bisa dapat pengalaman yang banyak," pungkasnya.

Dengan statusnya sebagai top skorer Garuda Select II, dan mengoleksi sembilan gol, satu langkah menyusul capaian Bagus Kahfi, maka besar kemungkinan Rafli Asrul akan kembali ke Inggris bersama angkatan ketiga.